Sunat Klamp, Punya Keunggulan Lebih

Klamp/ klem sunat merupakan salah satu alat sunat modern sekali pakai, yang didesain untuk memudahkan dokter dan pasien menjalani proses sunat, dengan tingkat keamanan yang labih baik, lebih cepat, dengan komplikasi paska sunat yang minimal dibandingkan teknik konvensional.

Salah satu alat sunat sekali pakai yang ada di Indonesia adalah mahdian klem. Alat ini di desain khusus oleh dr. Mahdian Nur Nasution SpBS, yang merupakan pelopor sirkumsisi modern menggunakan klem sekali pakai di Indonesia. Klem sunat terbuat dari plastic kuat yang cara kerjanya hamper sama dengan klem yang digunakan untuk pemotongan tali pusat saat anak baru lahir. Umumnya bahan klem terbuat dari plastik polycarbonate transparan dengan mekanisme klemping (penjepitan) untuk menghentikan perdarahan, pada prepusium saat tindakan sirkumsisi dilakukan. Meski terlihat besar saat menempel pada penis anak, klem sekali pakai umumnya ringan sehingga nyaman digunakan pada anak. Umumnya klem sunat yang ada di Indonesia dan digunakan oleh klinik maupun dokter sunat diproses sesuai setandar ISO 9002.

Seperti halnya mahdian klem, klem sunat sekali pakai akan menjaga penis saat proses sirkumsisi dilakukan dokter, selain itu keunggulan lain dari metode sirkumsisi menggunakan klem adalah hasil estetika yang lebih indah, dibandingkan dengan teknik sirkumsisi lainnya. Estetika yang indah ini tidak hanya terlihat saat penis ereksi, tetapi juga saat penis tidak ereksi dimana hasil pemotongan prepusium atau kulup, akan terlihat sama baik dari sisi samping kiri atau kanan dan juga tampak atas.

Teknologi sirkumsisi modern menggunakan klem sekali pakai seperti mahdian klem, juga memberikan keuntungan lain seperti risiko perdarahan yang sangat-sangat minimal. Klem sunat tersedia dalam beberapa ukuran, yang dapat digunakan pada bayi baru lahir, usia anak-anak bahkan ada usia dewasa muda dan dewasa.

Sejak dikeluarkan pada tahun 2015 akhir. Mahdian klem mendapat sambutan yang sangat baik dari praktisi sirkumsisi di Indonesia. Rumah sunat dr. Mahdian atau yang dahulu di kenal dengan Rumah Sunatan merupakan klinik sunat modern yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, saat ini telah memiliki 49 cabang. Selain sebagai pelopor teknologi sirkumsisi modern, Rumah Sunatan juga tetap melayani permintaan sunat menggunakan electric cauterization (EC) yang akrab disebut masyarakat Indonesia sebagai sunat laser. Percayakan kebutuhan sirkumsisi anak Anda hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian.

POST REPLY

IMG-20180712-WA0011