Pilih-pilih Suplemen Energi

Kelelahan, kerja lembur dan berat, seringkali menurunkan daya tahan tubuh dan menimbulkan penyakit. Untuk mencegahnya, diperlukan konsumsi makanan yang bergizi dan olahraga teratur. Namun banyak orang yang memilih untuk mengambil jalan pintas, yaitu dengan mengonsumsi suplemen. “Biar nggak gampang capek”, begitu alasannya. Hanya saja, memilih suplemen yang pas dapat menjadi urusan yang membingungkan. Pasalnya, begitu tiba di supermarket atau apotek, kita dihadapkan dengan berbagai pilihan suplemen, mulai dari bentuk tablet, sirup, minuman berenergi, dan lain-lain. Semua mengklaim bahwa produknyalah yang terbaik. Ada yang mengandung vitamin, ada juga yang mengandung herbal atau zat penambah stamina. Pilih yang mana?

Manfaat Suplemen

Suplemen energi dapat membantu memulihkan energi sampai pada derajat tertentu, dengan syarat mengandung hal yang memang diperlukan oleh tubuh kita. Masalahnya, masing-masing orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin uang yang dihabiskan untuk belanja suplemen menjadi sia-sia.

Kebutuhan yang dimaksud di sini adalah tujuan kita mengonsumsi suplemen. Apakah kita termasuk orang dengan kerja fisik berat, seperti tukang bangunan atau atlet, atau hanya supaya tidak cepat lelah setiba di rumah saat pulang kantor? Untuk itu, diperlukan suplemen yang berbeda. Sebagai awam, tentu sulit untuk menentukan suplemen yang tepat hanya dengan melihat label kandungannya saja. Toh kita bukan ahli kimia yang tahu benar mengenai manfaat zat-zat tersebut.

POST REPLY