Sunat Anak Nusantara bersama Rumah Sunat dr. Mahdian, Serentak di 7 Kota

Rumah sunatan atau yang saat ini dikenal sebagai Rumah Sunat dr. Mahdian, merupakan pusat khitan anak dan dewasa, yang sudah ada sejak tahun 2007. Selama kurang lebih 12 tahun membantu kesehatan anak-anak Indonesia melalui khitan, yang juga telah direkomenasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO), sebagai salah satu cara menggurangi transmisi Human Immunodeficiency Virus (HIV) dari wanita ke laki-laki pasangannya sebesar 50%.

Sunat dari berbagai literature medis yang ada juga mampu mengurangi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker penis, serta penularan Human Papiloma Virus sebagai penyebab kanker serviks. Terkait manfaat sunat yang luar biasa banyaknya ini, dan sebagai salah satu syariat Agama Islam, selama kurang lebih 1,5 tahun ini telah menggumpulkan donasi melalui Yayasan Rumah Sunatan, untuk kegiatan sunatan massal “Sunat Anak Nusantara”.

Achmad Syarif Kurniawan selaku Kepala Divisi Operasional Rumah Sunat dr. Mahdian, mengatakan, dana yang digunakan berasal dari sumbangan para donatur yang dikumpulkan selama kurang lebih satu tahun di seluruh cabang Rumah Sunat dr. Mahdian. “Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah membantu anak-anak Indonesia terutama dari golongan kurang mampu agar dapat menjaga kesehatan organ intimnya dengan berkhitan,”
jelas Syarif.

Kali ini, kegiatan Sunat Anak Nusantara akan dilakukan secara serentak di 7 kota di Indonesia. Yaitu Makasar, Jakarta, Purwokerto, Banjar Baru, Surabaya, Medan dan Karawang, dengan jumlah peserta 50 anak perkota. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2018 ini dilakukan oleh dokter-dokter professional yang telah memiliki jam terbang tinggi.

Selain obat dan celana sunat, setiap anak yang mengikuti program Sunat Anak Nusantara ini akan mendapatkan uang saku, perlatan sekolah, kaos dan hadiah menarik. Rencanannya kegiatan ini akan secara terus menerus dilakukan Rumah Sunatan, melalui donasi yang diberikan melalui yayasan rumah sunatan. Semakin banyak donasi yang terkumpul, semakin banyak anak-anak Indonesia yang terbantu.

POST REPLY

IMG-20180712-WA0011