Undangan Sunat

Dari data yang ada, setidaknya dalam 1 tahun sebanyak 2 juta anak di Indonesia melakukan tindakan sirkumsisi. Jumlah ini sangatlah besar, sehingga tak heran sirkumsisi atau sunat atau khitan merupakan salah satu tindakan medis yang paling banyak di lakukan oleh dokter atau tenaga medis di Indonesia.

Metode, teknik dan alat sirkumsisi yang ada pun sangat bervariasi. Masyarakat bisa memilih sesuai keinginan anak atau orang tua. Dengan harga yang juga sangat bervariasi. Metode sunat modern seperti klem menjadi salah satu yang banyak dilakukan saat ini, dikombinasikan dengan teknologi suntikan tanpa jarum (needle free injection).

Selain mempersiapkan kondisi anak sebelum dan saat melakukan sirkumsisi, orang tua juga kerap menyiapkan acara guna merayakan aktivitas sirkumsisi yang hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup ini. Satu hal sebelum acara tasyakuran diselenggarakan, tak kalah pentingnya adalah Undangan. Berikut contoh format undangan yang dapat digunakan dalam acara walimatul khitan, undangan ini dapat di desain atau di sebar melalui media sosial seperti facebook, whatsapp bahkan email.

Jakarta Mei 2018

Undangan

Walimatul Khitan

 

Kepada Yth:

Bapak/ Ibu ………………………………..

Di Tempat

 

Assalamuallaikum Warahmattullohi Wabarakattuh

Atas rahmat dan ridho Allah Subhanahuwataalla, kami bermaksud menyelenggarakan tasyakuran khitan putra kami yang bernama “…………………” yang akan diselenggarakan pada:

Hari/ tanggal                : ………………………………………………………………

Pukul                              : ………………………………………………………………

Alamat                           : ………………………………………………………………

Rangkaian Acara         : ………………………………………………………………

Kehormatan dan kebahagian bagi kami, jika bapak/ ibu berkenan hadir dalam acara walimatul khitan yang kami selenggarakan. Terimakasih.

Wassalamuallaikum Warahmattullohi Wabarakattuh

 

Hormat Kami

(Nama Keluarga)

POST REPLY