Melirik Bisnis Sunat Modern di Indonesia

Bisnis Sunat-  Sunat atau khitan bagi laki-laki, tidak hanya untuk menjalankan kewajiban bagi umat Islam saja, namun juga sunat terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan. Oleh karenanya, potensi bisnis jasa sunat menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Berdasarkan Data Kependudukan Nasional Terbaru Pada Semester I Tahun 2020, jumlah penduduk Indonesia per tanggal 30 Juni sebanyak 268.583.016 jiwa. Jumlah tersebut, mengalami kenaikan jika bandingkan dengan tahun sebelumnya, sebanyak 0,77% dengan 135.821.768 jiwa penduduk laki-laki dan penduduk perempuan sebanyak 132.761.248 jiwa.

Potensi sunat di Indonesia itu berjumlah 2 juta anak tiap tahunnya, jadi nilai bisnis ini sendiri ada uang sekitar Rp2 triliun yang muter tiap tahunnya. Inilah yang membuat Rumah Sunat dr. Mahdian menawarkan kerja sama/ kemitraan. Bisnis sunat cukup menjanjikan.

Secara branding, Rumah Sunat dr. Mahdian telah dikenal sejak lama sebagai klinik khusus khitan terbesar di Indonesia. Didirkan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pada tahun 2006 hingga saat ini telah memiliki lebih dari 40 cabang dibeberapa kota besar di Indonesia. Serta didukung oleh tenaga medis ahli, dokter dan perawat yang profesional dan terlatih.

Diharapkan dengan menjalin kerjasama ini, Rumah Sunat dr. Mahdian dapat hadir di kota-kota yang belum terjangkau. Sehingga, dapat memudahkan masyarakat yang ingin sehat dengan berkhitan.

klik banner konsultasi via wa

Mengubah Citra Sunat Menyeramkan

Pemikiran sunat itu menyeramkan, kini tak ada lagi. Proses sunat yang menyeramkan mungkin terjadi dulu kala, namun seiring kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, sunat tidak lagi menggunakan benda tajam yang menyeramkan, dan tidak lagi menggunakan jarum suntik yang menyakitkan.

Rumah Sunat dr. Mahdian terus melakukan inovasi terhadap metode sunat yang digunakan sehingga baik anak yang  maupun orangtuanya merasa nyaman. Kami telah menggunakan metode sunat klem yang telah mendapat rekomendasi oleh WHO sebagai metode sunat modern yang aman.

Sunat Mahdian klem

Lebih lanjut, kini  ada berbagai jenis klem sunat yang beredar di Indonesia, namun sebagian besar berasal dari luar negeri yang terkadang tidak cocok dengan anatomi anak Indonesia dan pendistribusian yang memerlukan biaya yang cukup tinggi.

Kondisi inilah yang pada akhirnya membuat dr. Mahdian yang telah puluhan tahun berpengalaman dalam dunia sirkumsisi ingin menciptakan klem sunatnya sendiri.  Meskipun, pada awalnya Rumah Sunat dr. Mahdian masih menggunakan klem sunat dari luar.

Pada tahun 2014 akhirnya dr. Mahdian menciptakan klem sunatnya sendiri, yaitu “Mahdian Klem” yang telah menjadi satu-satunya klem sunat produksi anak bangsa. Klem ini telah sesuai dengan anatomi penis anak Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Memiliki daya jepit yang maksimal sehingga membuat hasil sunat baik secara kosmetik. Pengaplikasiannya juga memudahkan untuk para dokter sehingga proses sunat pun berjalan hanya 5-10 menit.

Metode sunat klem ini teapt untuk anak-anak karena akan membuat proses penyembuhan yang lebih cepat, tidak mengganggu aktivitas anak sehingga anak dapat tetap mandi seperti biasanya, tanpa jahit dan tanpa perban, minim risiko, dan tentunya untuk para orangtua sangat mudah cara perawatannya.

Mahdian klem diciptakan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dan telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI dengan nomor AKD 21103910201.

Tak hanya berhenti pada inovasi metode sunat modern Mahdian klem saja, Rumah Sunat dr. Mahdian juga telah menggunakan alat pengganti jarum suntik atau needle free injection untuk membantu mencegah trauma jarum suntik pada anak.

Pelayanan Terbaik

Meskipun saat ini, juga sudah cukup banyak klinik yang melayani jasa sunat namun, Rumah Sunat dr. Mahdian cukup percaya diri bisa menjadi pusat khitan di Indonesia. Rumah Sunat dr. Mahdian  memang sudah berpengalaman dalam jasa sunat  sejak lama.

Prinsip Rumah Sunat dr. Mahdian adalah selalu memberikan yang terbaik pada pasien maupun keluarga pasien.

Setiap orang tentunya ingin mendapatkan pelayanan terbaik, sehingga mereka akan merasa nyaman dan puas. Dari kepuasan mereka tersebut, Rumah Sunat dr. Mahdian mendapatkan kepercayaan besar dari para pasien sehingga kemungkinan mereka akan merekomendasikan Rumah Sunat dr. Mahdian pada keluarga, teman dan kerabat mereka.

Terakhir, Rumah Sunat dr. Mahdian tak lupa memberikan goodie bag menarik. Hal ini merupakan bentuk apresiasi pada pasien yang sudah  berani untuk sunat. Dan telah percaya untuk melakukan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian.

klik banner konsultasi via wa