Penyakit Genore (Kencing nanah)

Gonore adalah salah satu penyakit yang paling umum ditularkan dari satu orang ke orang lain selama aktivitas seksual. Tingkat keseluruhan gonore telah menurun ke tingkat terendah yang pernah tercatat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Namun, gonore masih penyakit dilaporkan kedua yang paling sering dilaporkan di Amerika Serikat. CDC memperkirakan bahwa sekitar 700.000 infeksi baru terjadi setiap tahun di AS, hanya sekitar setengah dari yang dilaporkan kepada CDC. Lebih dari 5% orang antara usia 18 dan 35 memiliki infeksi gonore dan mereka tidak mengetahuinya. Infeksi gonore lebih sering terjadi pada kelompok orang tertentu. Tingkat infeksi tertinggi dilaporkan terjadi pada kelompok remaja dengan pergaulan bebas dan narkoba.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Gejala gonore :
Pada Perempuan
Gejala dapat muncul dalam waktu 2 sampai 10 hari setelah tertular. Penting untuk dicatat bahwa perempuan yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala pada 30% sampai 40% kasus.
-Gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul (kondisi medis serius yang dapat menyebabkan infertilitas).
-Infeksi dan iritasi serviks
-Kebutuhan untuk sering buang air kecil
-Gatal dan pembakaran vagina
-Infeksi dan iritasi vagina (ini adalah bagaimana infeksi biasanya muncul pada anak-anak yang mungkin menjadi korban pelecehan seksual)
-Pendarahan di antara periode menstruasi

 Pada Pria
-Nyeri atau terbakar saat buang air kecil di sebagian besar laki-laki
-Peradangan atau infeksi saluran di testis
-Infeksi atau peradangan pada kelenjar prostat

Pada Bayi 
 Iritasi pada membran mukosa mata (jika tidak diobati, dapat menyebabkan kebutaan)

Oral dan rektal Gonore
 • Infeksi tenggorokan gonokokal harus dipertimbangkan pada orang yang mengeluh sakit tenggorokan dan memiliki tanda-tanda lain dari infeksi gonokokal. Infeksi tenggorokan dari gonore ditularkan melalui seks oral, namun terjadi tanpa gejala lain dalam waktu kurang dari 5% dari individu yang terinfeksi gonore.
 • Nyeri rektum bisa menjadi tanda infeksi prostat dan ditularkan melalui hubungan seks dubur.

Penyebab gonore 
Gonore disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae. Infeksi ini ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual vagina, oral, atau anal.
• Pria memiliki kesempatan 20% untuk mendapatkan infeksi dengan melakukan hubungan seksual dengan seorang wanita terinfeksi gonore.
• Perempuan memiliki kesempatan 50% untuk mendapatkan infeksi dengan memiliki hubungan seksual dengan seorang pria terinfeksi gonore.
• Seorang ibu yang terinfeksi dapat mengirimkan gonore ke bayinya saat melahirkan

Kapan menghubungi dokter ? 
Hubungi dokter perawatan kesehatan Anda jika Anda mencurigai infeksi gonore dan salah satu tanda-tanda atau gejala berikut:
• Demam
• Nyeri perut
• Sakit dari penis atau vagina
• Nyeri dengan buang air kecil
• Radang Sendi, nyeri sendi
• Kelesuan
• Nyeri rektum
• Sakit tenggorokan (faringitis)
• Kontak seksual dengan orang yang terinfeksi

Kapan pergi ke rumah sakit ? 
Gonore dapat berkembang menjadi kondisi medis yang lebih serius jika tidak diobati. Infeksi dapat menyebar melalui aliran darah dan mempengaruhi selaput lendir seluruh tubuh. Gejala penyakit yang lebih serius dapat mencakup nyeri sendi dan ruam. Komplikasi gonore juga dapat includemeningitis (radang otak) atau perihepatitis (infeksi hati). Jika Anda memiliki salah satu dari gejala serius berikut, Anda perlu pergi ke gawat darurat rumah sakit segera untuk pengobatan dengan antibiotik (diberikan melalui infus).
• Wanita: Penyakit radang panggul adalah kondisi medis serius yang dapat menyebabkan infertilitas. Demam, sakit perut, dan keputihan bisa menjadi gejala dari penyakit ini.
• Pria: Demam, debit dari penis, dan nyeri buang air kecil mungkin menandakan infeksi, terutama yang melibatkan peradangan pada testis.
Translator: Hart
Sumber : Wikipedia

POST REPLY