Sunatan Massal “Sunat Anak Nusantara”

Rumah Sunat dr. Mahdian menyelenggarakan sunatan massal “Sunat Anak Nusantara” yang terlaksanakan di Graha Orange, Kantor Yayasan Rumah, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/12). Sebanyak 81 anak mengikuti acara ini.

Program sunatan massal “Sunat Anak Nusantara” ini merupakan kegiatan rutin yang di gelar oleh Rumah Sunat dr. Mahdian setiap tahunnya sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memfasilitasi masyarakat untuk menjalani syariat Islam dan juga membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat untuk masa depan,” ujar Cahyadi Eko Widodo, Manager Sunatan Massal Rumah Sunat dr. Mahdian.

Sebab, sunat dalam Islam merupakan suatu kewajiban bagi tiap laki-laki muslim. Secara medis, sunat juga dapat membantu mengurangi risiko dari penyakit menular seksual, seperti HIV, serta membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan fimosis.

klik banner untuk konsultasi WA

Eko mengatakan, bahwa kegiatan rutin ini merupakan dari hasil donasi pasien reguler di klinik Rumah Sunat dr. Mahdian yang berhasil di kumupulkan. Harapannya, dengan adanya donasi dari para dermawan ini, anak-anak dhuafa dapat terbantu.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dan lengkap. Para perserta sunatan massal dalam program Sunat Anak Nusantara ini mendapatkan, jasa sunat dengan menggunakan Mahdian klem, mendapatkan obat minum, snack dan makan siang, kaos peserta sunatan massal, sertifikat, tas sekolah, buku dan alat tulis, sarung dan peci, dan uang saku,” ujarnya.

Metode Sunat Anak Nusantara, Pakai Mahdian Klem

Metode Mahdian klem yang di gunakan  lebih praktis karena tanpa jahit dan tanpa perban. Setelah sunat anak bisa bebas beraktivitas, bisa mandi, perawatannya lebih mudah. Selain itu Mahdian klem ini satu kali pakai yang artinya satu anak satu klem dan tidak dapat di gunakan untuk pasien lainnya. Hal ini sangat penting untuk menghindari risiko penularan virus atau bakteri penyebab penyakit.

Setelah lima hari, peserta bisa datang kembali ke lokasi yang sama untuk dibantu melepas klem. Pihak Rumah Sunat dr. Mahdian akan membantu hingga bekas sunat sembuh tanpa dipungut biaya.

“Biasanya, para peserta sunatan massal datang pada hari ke-5 pascasunat ke cabang klinik Rumah Sunat dr. Mahdian terdekat dengan domisili mereka. Tapi dalam acara kali ini, pihak Yayasan Rumah yang bekerja sama dengan kami tidak hanya membantu menyediakan tempat pelaksanaan dan tenaga saja, tapi juga memberikan bantuan untuk mendatangkan tenaga medis kami untuk kontrol lepas klem di lokasi yang sama,” ujar Eko.

Pihak Rumah Sunat dr. Mahdian kemudian mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada para dermawan pasien Rumah Sunat dr. Mahdian yang telah memberikan bantuan donasi dan pihak Yayasan Rumah yang telah membantu memfasilitasi acara ini. Diharapkan acara ini dapat memberikan keberkahan bagi semua pihak.

klik banner untuk konsultasi WA