Jangan Khawatir, Sunat Usia Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian Privasi Terjamin

Sunat merupakan suatu tindakan bedah membuang kulit kulup bagian depan kepala penis. Penis yang telah disunat, akan mudah dibersihkan dan sunat baik untuk kesehatan bagi laki-laki maupun pasangannya. Saat ini, sunat pada usia dewasa sudah tidak tabu dan telah menjadi kebutuhan bagi seluruh laki-laki.

Meskipun sebagian besar laki-laki di Indonesia melakukan sunat ketika masih anak-anak. Namun, tidak menutup kemungkinan juga dilakukan ketika memasuki usia dewasa.

Laki-laki dewasa yang baru pertama kali melakukan sunat biasanya akan mengalami ketakutan atau merasa khawatir. Baik dari proses sunatnya sendiri, privasi sampai kemungkinan risiko yang dapat terjadi.

Pada dasarnya, teknik sunat pada laki-laki dewasa sama saja dengan sunat pada anak-anak. Namun, ada beberapa perlakuan khusus untuk sunat dewasa dari pemeriksaan laboratorium sebelum sunat, metode yang digunakan dan tenaga medisnya.

Persiapan Sunat

Pemeriksaan Laboratorium

Berbeda dengan sunat pada anak, sunat saat usia dewasa pasien perlu melakukan pemeriksaan laboratorium seperti:

  • Usia 20-40 tahun melakukan tes Gula Darah Sewaktu (GDS) dan Bleeding Time-Clothing Time (BT-CT)
  • Usia di atas 40 tahun perlu melengkapi dengan pemeriksaan hematologi sederhana

Metode Sunat

Ada berbagai macam metode sunat yang dapat digunakan, salah satunya adalah gun stapler. Mengapa gun stapler? Karena metode ini dapat meminimalkan risiko saat proses sunat. Kepala penis dimasukkan dalam corong yang ukurannya telah disesuaikan sehingga terlindungi. Kepala penis tidak bersentuhan dengan benda tajam. Waktu sunat lebih cepat dibandingkan dengan metode sunat lainnya yang membutuhkan waktu 30 menit atau lebih.

Tenaga Medis

Sunat dewasa perlu dilakukan oleh tenaga medis dari dokter sampai perawatnya yang berpengalaman untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Baik dokter dan perawatnya pun harus laki-laki, untuk lebih menjaga privasi pasien dan kenyamanan mereka.

Sunat Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian, Privasi Terjamin

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki layanan sunat dewasa yang ditangani oleh dokter dan dibantu oleh perawat yang berpengalaman. Selain itu juga menggunakan metode sunat terkini, gun stapler.

Kenyamanan pasien sunat dewasa merupakan hal yang diutamakan. Privasi pasien terjamin. Pasien sunat dewasa akan diberikan penjelasan oleh staf laki-laki juga dokter dan perawat laki-laki. Hal ini bertujuan agar pasien dapat lebih leluasa dan nyaman ketika berkonsultasi ataupun saat tindakan.

Rumah Sunat dr. Mahdian sudah berdiri sejak tahun 2006. Telah berpengalaman melayani lebih dari 200.000 pasien sunat. Saat ini Rumah Sunat dr. Mahdian telah memiliki 45 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia baik milik sendiri ataupun franchise.