Sunat Dewasa

Saat ini sunat dewasa sudah menjadi hal yang wajar dan umum dilakukan. Hal tersebut dikarenakan tindakan medis sunat sudah menjadi hal yang biasa dilakukan bahkan bagi yang tidak memiliki budaya atau sejarah melakukan sunat dari keluarganya. Karena sunat merupakan tindakan medis yang bertujuan untuk membersihkan penis dari penyakit. Sehingga orang tersebut dapat bebas dari penyakit yang bisa mengancam kesehatan. Pada zaman sekarang ini tingkat kesehatan masyarakat semakin baik, dengan semakin sadarnya masyarakat akan manfaat sehat yang tidak ternilai harganya. Bahkan organisasi kesehatan Dunia (WHO) sedang “booming” mengkampanyekan salah satu topik kesehatan yang sedang dioptimalkan adalah tentang kesehatan reproduksi, baik itu pada pria maupun pada wanita.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Misalnya pada wanita tentang kesehatan Rahim, dan pria tentang kebersihan alat kelamin. Dari beberapa penelitian bahwa predileksi kanker rahim cukup tinggi dari pasangan prianya yang tidak melakukan sunat (Sikumsisi). Mengapa hal tersebut tinggi pada pria yang tidak di sunat? Hal tersebut diakibatkan karena kulit kulup yang menutupi kepala penis sehingga kotoran tersebut kontak pada dinding rahim pada saat terjadi hubungan intim dengan pasangannya. Karena kotoran tersebut berasal dari sisa air seni. Terkadang memang kita tidak menyadarinya, terlebih lagi bila para pria terlalu cepat membersihkan sisa air seni sehabis buang air kecil. Bukan hanya air seni saja yang dapat terakumulasi, keringat juga dapat membuat alat genitalia tersebut berkumpul pada kulit kulup, terutama jika melakukan aktifitas olahraga.

Sunat itu sendiri adalah suatu tindakan bedah untuk membuang kulit kulup bagian depan kepala penis. Dengan terlihatnya kepala penis kotoran yang kadang mengendap pada bagian dalam dapat berkurang bahkan menghilang. Dari paparan diatas kiranya sangat mudah melakukan peningkatan kesehatan genitalia bagi para pria dewasa dan pasangannya. Hal yang memang sudah menjadi ajaran bagi agama Islam saat ini ternyata sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh kaum pria. Diklinik Rumah Sunatan yang menjadi pusat khitan anak dan dewasa sekarang ini juga memberikan edukasi bagi para pria dewasa yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai khitan.

Pada dasarnya cara sunat untuk pria dewasa sama seperti sunat anak, namun ada beberapa perlakuan yang sedikit berbeda pada sunat dewasa, yaitu metode sunat yang digunakan. Sunat pada pria dewasa sebaiknya dilakukan oleh dokter bedah supaya lebih aman dan steril karena khitan termasuk operasi kecil yang memungkinkan terjadinya infeksi. Selain itu karena pembuluh darah pada kemaluan sudah besar maka dikhawatirkan terjadi pendarahan, sehingga akan lebih baik bila ditangani oleh dokter yang berpengalaman menangani atau melakukan khitan pada pasien pria dewasa.

Sunat dewasa di rumah sunatan dilakukan dengan metode laser atau lebih umum dikenal dengan sebutan electric cauter. Khitan dewasa ini sendiri dilakukan oleh dokter bedah. Mengapa menggunakan metode laser atau cauter? Karena penggunaan metode ini mengkoagulasi (membekukan) darah, sehingga pada saat proses tindakan tidak banyak darah yang keluar. Hal ini sangat penting karena pada pria dewasa pembuluh darah di sekitar penis membesar, sehingga di khawatirkan akan banyak darah yang keluar. Juga akan dilakukan jahitan untuk menyatkukan bagian kulup yang dibuang tadi. Mengapa dijahit? Karena pria sering mengalami ereksi dan di khawatirkan apabila tidak dilakukan jahitan luka akan terbuka lagi dan terjadi pendarahan. Juga di anjurkan untuk beristirahat dahulu pasca tindakan sunat, agar mempercepat proses penyembuhan luka pasca sunat.