Cegah Infeksi Saluran Kemih dengan Sunat

Infeksi saluran kemih adalah kondisi di mana buang air kecil terasa sakit, jadi lebih sering buang air kecil, desakan selalu ingin buang air kecil (dikenal anyang-anyangan). Keadaan ini terjadi karena ada infeksi bakteri yang mengenai bagian saluran kemih. Terkadang air seni orang yang terkena penyakit itu juga bisa mengeluarkan darah. Biasanya juga air seni yang keluar sedikit tapi sering.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Sebenarnya infeksi saluran kemih itu bisa dihindari sejak dini. Kita bisa saja untuk menghindari jangan sampai terkena penyakit tersebut. Bahkan, kita harus membuat pola hidup yang sehat untuk mempertahankan keadaan saluran kemih tetap baik.

Selain penerapan pola hidup sehat, ternyata ada cara cepat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih pada laki-laki sedari kecil. Cara tersebut adalah sunat.

Bagi kaum muslim, kegiatan sunat adalah hal wajib yang dilakukan. Kalau bisa, malah sunat itu dilakukan sedari kecil. Memang ini menjadi perdebatan bagi sebagian orang tua di kalangan liberalis. Apalagi tak jarang orang selain muslim menganggap kalau sunat itu bagian dari hal yang tidak benar. Belum lagi beberapa gerakan imperialis dalam yang menyuarakan gerakan utuh tubuh.

Padahal, bila ditelaah dari segi kesehatan, sunat itu bermanfaat. Salah satunya adalah mencegah infeksi saluran kemih.

Sunat sendiri bukan berarti kita menghilangkan bagian penis yang krusial. Justru sunat itu membersihkan bagian penis yang bisa mempermudah masuknya bakteri. Sunat itu keadaan di mana seorang lelaki dibersihkan kulupnya (kulit yang menutupi kepala penis).

Bayangkan bila kulup belum dibersihkan? Potensi bakteri menumpuk lebih besar. Dengan pembersihan kulup, seorang lelaki akan lebih mudah membersihkan penisnya dengan benar. Bahkan, sampai ujung saluran tempat keluarnya air seni.