Dokter Sunat Berpengalaman, Minimalkan Risiko Komplikasi

Sebagai orangtua, terlebih yang memiliki anak laki-laki tentunya pernah atau akan mengalami menyunat anaknya. Tapi kepada siapa kita harus menyunatkan anak kita itu lah yang harus kita mantapkan. Apakah dengan ‘dokter sunat’ atau mantri?

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Di luar negeri tindakan sunat dilakukan oleh dokter spesialis urologi,  atau dokter bedah anak. Sementara di Indonesia, mayarakat awam mengenal tenaga medis yang melakukan sunat adalah dokter sunat. Lalu siapakah dokter sunat itu? Sebenarnya yang melakukan sunat adalah dokter umum, dokter spesialis bedah, dokter bedah anak, dokter bedah plastik, dan dokter spesilais urologi merekalah yang seseungguhnya memiliki kompetensi melakukan tindakan bedah minor.

dokter-sunat-berpengalaman-minimalkan-risiko-komplikasi

Lalu bagaimana dengan metode yang digunakan?

Metode yang digunakan juga cukup banyak, mulai dari metode sunat konvensional sampai metode modern, klem dan gun stapler. Metode klem dan gun stapler dinilai lebih baik dibandingkan dengan metode konvensional. Selain minim perdarahan, juga minim risiko komplikasi setelah sunat, proses penyembuhan yang cepat, waktu tindakan minimal dan setelah sunat anak langsung bisa beraktivitas.

Sunat perlu dilakukan oleh dokter yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang baik. Sunat umumnya sangat minim komplikasi. Komplikasi yang dimaksud meliputi perdarahan dan infeksi. Perawatan yang tepat setelah sunat juga dapat mengurangi masalah komplikasi yang dapat muncul.

Umumnya setelah sunat, pasien akan diberikan arahan mengenai  perawatan yang dapat dilakukan di rumah dan yang paling penting adalah menjaga area penis tetap bersih.

Orangtua tak perlu khawatir jika melihat kepala penis anak Anda terlihat begitu merah, pasca sunat mungkin ada sedikit darah keluar, disertai dengan sedikit cairan berwarna kuning di area bekas luka sunat, kondisi ini merupakan kondisi normal yang tidak perlu di khwatirkan orangtua. Luka sirkumsisi akan kembali normal setelah 2 minggu.

Sunat juga harus dilakukan di tempat yang khusus menangani sunat. Pemilihan tempat sunat sangatlah penting untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.