Ketahui Penyakit Penis, Balanitis

Balanitis adalah pembengkakan pada kulup dan kepala penis. Biasanya penderita Balanitis muncuk karena seorang pria malas membersihkan penisnya dengan benar. Alhasil bakteri atau jamur yang bersarang menyebabkan timbulnya penyakit itu.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Penyakit yang membuat seorang pria merasa panas di ujung penis itu paling sering disebabkan oleh kebersihan yang buruk pada bagian penis. Terutama penyakit ini diderita oleh pria belum disunat. Namun ada kemungkinan penyebab lainnya yang tidak menutup kemungkinan munculnya penyakit.
Balanitis bisa muncul karena seorang pria membersihkan penisnya dengan sabun yang ‘keras’ (bahan kimia sabun yang tidak sanggup diterima kulit penis). Padahal, organ genital harus dibersihkan dengan hati-hati dan diperhatikan penggunaan sabun terhadapnya. Pilih yang minim busa dan kalau bisa sudah teruji hypoallergic.
Perhatikan pula bagaimana penis dibersihkan pasca menggunakan sabun. Dengan seksama, penis harus bersih dari sisa-sisa sabun. Sabun yang tertinggal ini bisa menyebabkan Balanitis.
Pada penderita Balanitis, kulup mengalami kemerahan, terjadi ruam pada kepala penis, ada bau busuk yang muncul dari penis, dan sering terasa nyeri pada penis, terutama di bagian kulup dan kepala penis.
Ada tes khusus untuk mengetahui apa sebenarnya yang menjadi penyebab Balanitis muncul. Dokter bisa melakukan beberapa diagnosis setelah dilakukan uji laboratorium terkait tes kulit untuk virus, jamur, atau bakteri. Setelah itu, dapat terdeteksi penyebab mana yang menjadi akibat munculnya penderita Balanitis.
Sampai saat ini, pengobatan penyakit tersebut dapat dilakukan dengan pemberian pil antibiotik dan krim untuk menghilangkan bakteri penyebab Balanitis. Krim anti-jamur akan diresepkan jika itu adalah karena jamur.
Sunat dapat menjadi pilihan terbaik dalam kasus yang parah. Mengapa sunat jadi obat terbaik bagi penderita Balanitis? Serin terjadi pada penderita bagaimana kulup tidak bisa ditarik kembali ke atas karena ruam dan kemerahan yang terjadi. Alhasil, kepala penis tidak dapat dibersihkan dengan benar. Sunat adalah jawaban karena menghilangkan kulup membuat risiko terinfeksi penyakit pada penis tereduksi.