Lima Tips Mudah Untuk Hidup Sehat

Hantaman makanan berbahan kimia dan berpengawet juga makin kuat. Beban kerja yang membuat orang tidak sempat lagi berolahraga secara teratur dan menikmati refreshing untuk menenangkan pikiran. Lima tips mudah untuk hidup sehat di bawah ini, kiranya dapat membantu Anda menjadi sehat, bugar, dan terhindar dari penyakit.

1. Makan secara sehat dan seimbang

Tubuh untuk dapat tumbuh dan berkembang serta menjalankan fungsinya dengan maksimal memerlukan asupan gizi yang seimbang, asupan gizi paling banyak didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Memasaknya sebisa mungkin tidak merusak zat gizi dan serat yang ada. Sehingga masih memberi manfaat bagi yang mengonsumsinya. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

2. Makanan dan minuman sealami mungkin

Begitu banyak makanan dan minuman yang kini diproduksi oleh industri, dimana produksi dilakukan secara masal, mata rantai yang panjang sehingga memerlukan waktu yang lama untuk sampai pada konsumen. Hal ini menyebabkan makanan dan minuman tersebut mengandung bahan pengawet. Kurangilah dan mulailah melirik bahan pangan alami.

3. Olahraga secara teratur.

Olahraga dengan cara yang benar dan waktu yang tepat, di pagi hari terutama akan membuat peredaran darah lancar, menguatkan otot dan tulang.

4. Hindari stress

Beban hidup yang semakin menggunung, perang kepentingan dengan orang-orang terkadang mendatangkan stress. Gejala fisik yang ditimbulkan adalah sakit kepala, sakit perut, meningkatnya tekanan darah tinggi, dada terasa sakit dan susah tidur.

5. Pertebal rasa syukur

Rasa syukur yang mengakar dan terwujud dalam kehidupan akan membuat pikiran dan hati yang tenang. Sehat secara rohani akan mempengaruhi kesehatan secara fisik.

*dikutip dari berbagai sumber

POST REPLY