Mau Sunat? Di sini Aja!

Sunat atau khitan adalah suatu tindakan bedah untuk membuang kulit kulup bagian depan kepala penis. Kulup adalah pembungkus kepala penis. Sunat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Salah satunya adalah penelitian dari para peneliti dari John Hopkins University, bahwa kasus HIV paling banyak ditemukan pada mereka yang tidak disunat. Dapat disimpulkan jika sunat dapat mencegah penyakit HIV. Berikut manfaat sunat:

Manfaat Sunat

  • Sunat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular sepertihuman papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis. Meski demikian, pria yang sudah menjalani sunat harus tetap melakukan hubungan seksual yang sehat dan aman.
  • Mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis. Ini adalah kondisi saat kulup penis yang tidak disunat sulit untuk ditarik. Kondisi ini bisa menyebabkan radang pada kepala penis yang disebut balanitis.
  • Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang dapat merujuk kepada masalah ginjal. Infeksi ini umumnya lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjalani sunat.
  • Mengurangi risiko kanker penis.
  • Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan. Risiko kanker serviks menurun pada wanita yang pasangannya telah menjalani prosedur sirkumsisi.
  • Membuat kesehatan penis lebih terjaga. Penis yang disunat lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak disunat.

Kapan Harus Sunat?

Sunat dapat dilakukan kapan saja tergantung kesiapan mental anak dan orangtua. Namun, menurut dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dari Rumah Sunat dr Mahdian, waktu paling baik untuk sunat adalah saat anak masih bayi. Usia bayi merupakan usia di mana perubahan jumlah sel manusia terjadi paling cepat dan paling banyak. Pada usia bayi jika ada luka, paling cepat sembuh karena sel akan beregenerasi paling bagus saat itu.

Selain itu, biasanya bayi yang berusia kurang dari 6 bulan masih belum bisa tengkurap jadi akan lebih memudahkan proses keringnya luka. Maka sebaiknya sunat dilakukan saat anak masih berusia 0-6 bulan. Jika di atas 6 bulan, ditakutkan anak akan mengalami trauma. Meskipun begitu, jika mental anak dan orangtua belum siap maka tidak perlu dipaksakan.

Sunat Di mana?

Saat ini, di Indonesia sudah banyak klinik penyedia jasa layanan sunat dengan metode modern. Salah satunya adalah Rumah Sunat dr. Mahdian. Rumah Sunat dr.Mahdian merupakan pusat khitan anak dan dewasa yang sudah memiliki banyak pengalaman. Sudah lebih dari 100 ribu pasien yang disunat di Rumah Sunat dr. Mahdian. Sunat akan ditangani oleh tenaga medis yang profesional. Memakai metode modern klem dan sunat tanpa suntik, sehingga anak akan merasa aman dan nyaman. Selain itu, setelah pasin sunat, besoknya bisa langsung beraktivitas.

Cara Daftar Sunat

3-cara -pendaftaran

Demi memberikan pelayanan yang baik, Rumah Sunat dr.Mahdian menyediakan cara pendaftaran yang sangat mudah bagi calon pasien. Berikut tiga cara pendaftaran sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian:

  • Melalui whatsapp, hubungi 0858-8165-8589 atau ke nomor cabang di daerah masing-masing (bisa dilihat di web) . Calon pasien akan diberikan formulir pendaftaran oleh admin melalui chat.
  • Melalui website, lakukan pendaftaran online melalui website di www.rumahsunatan.com  .Pilih menu daftar online. Lalu, isi formulir yang telah tersedia. Setelah isi formulir di website, lakukan konfirmasi melalui whatsapp, bahwa telah melakukan pendaftaran melalui website.
  • Datang langsung, calon pasien dapat datang langsung ke klinik terdekat.

Calon pasien dapat memilih tanggal tindakan. Namun, untuk waktunya akan dikonfirmasi oleh pihak klinik satu hari sebelum tindakan melalui whatsapp atau telepon.

Khusus pasien sunat gemuk, sebelum dilakukan tindakan diharuskan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter rumah sunat dr. Mahdian. Sunat gemuk hanya tersedia di klinik Mampang.

Rumah Sunat dr.Mahdian telah memiliki 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi mengenai cabang Rumh Sunat dr.Mahdian dapat dilihati di website www.rumahsunatan.com .

POST REPLY