“Sulitnya Mencari Dokter Sunat Gemuk Profesional” – Pengalaman Ummi Alwiyah asal Kalimantan

Dua hari yang lalu, Ummi Alwiyah datang ke Klinik Rumah Sunatan. Bersama anak ketiganya Alwiyah mengantri bersama pasien khitan lain di musim sunat 2017. Kepada dokter rumah sunatan, Alwiyah menceritakan pengalamannya mencari tempat sunat untuk buah hatinya ini. “Di Kalimantan saya sudah mencari dokter untuk mengkhitankan anak saya selama 1 tahun ini. Namun hasilnya nihil, tidak ada satu orangpun dokter yang berani mengkhitan buah hati saya,” jelasnya.

khitan-gemuk-sebarAnaknya yang berusia 10 tahun memang memiliki postur tubuh yang ‘gemuk’ sebelumnya ia pernah berkonsultasi dengan beberapa dokter di Kalimantan dan Jakarta. Dari kunjungannya ke para dokter di rumah sakit tersebut, buah hatinya harus melakukan terapi hormon, lain lagi dengan dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Meski sudah menjanjikan mampu melakukan tindakan sirkumsisi pada buah hatinya, dokter tersebut meminta untuk ditemani dokter konsulen lain. “Jadilah perkiraan biaya yang dikeluarkan mencapai 30 juta. Harga yang tidak wajar untuk tindakan sirkumsisi,” paparnya.

Setelah menceritakan pengalamnnya dengan salah satu kerabat yang juga berprofesi sebagai dokter Ummi Alwiyah disarankan untuk berkonsultasi ke Klinik Rumah Sunatan. Hari ini pada 31 Desember 2017, buah hatinya sudah dikhitan. “Lega saya, dan saya puas dengan pelayanan yang diberikan Rumah Sunatan Jatiasih.”

Wajah ceria Ummi Alwiyah dan buah hatinya jelas terpancar. Ia berharap semakin banyak warga masyarakat yang tahu tentang Rumah Sunatan, terutamanya pelayanan khitan khususnya (Sunat Gemuk).

POST REPLY