Sunat Dewasa, Tak Perlu Khawatir

Sunat atau khitan atau sirkumsisi adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat kerap kali dikaitkan dengan tradisi budaya tertentu maupun keagamaan, seerti agama islam yang mewajibkan semua laki-laki harus disunat. Namun, selain karena kedua faktor tersebut, sunat juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Menurut World Health Organization (WHO), salah satu manfaat tindakan sunat adalah bisa menurunkan risiko penularan HIV pada pria dan penularan infeksi menular seksual.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Di Indonesia, sunat biasanya dilakukan ketika anak laki-laki memasuki usia 6-13 tahun atau saat anak masuk sekolah dasar hingga usia awal masuk sekolah menengah pertama. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa rata-rata usia sunat adalah 3 hingga 7 tahun. Namun, bagaimana jika orang dewasa tiba-tiba ingin melakukan sunat?

Teknik Sunat Dewasa

teknik-sunat-dewasa

Menurut dokter spesialis bedah saraf dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, pada sunat dewasa bagian kulit yang dipotong tidak bisa terlalu banyak karena kondisi anatomi yang berbeda, aktif ereksi secara spontan atau tidak. Pada saat ereksi, kulit ketarik. Jika ada luka jahitan, ketarik akan berpengaruh terhadap proses kesembuhan.
Saat ini metode sunat sudah berkembang pesat. Selain metode konvensional, ada juga cara sunat dengan electric cauter atau biasa disebut laser, dan juga metode clamp (penjepitan). Pada sunat dewasa, metode yang digunakan adalah dengan electric cauter atau laser karena dapat menimalkan perdarahan dibandingkan dengan konvesional. Selain itu, sunat dewasa tidak dapat menggunakan metode clamp karena luka jahitannya mudah terbuka saat ereksi sebelum masa penyembuhan.

Dengan metode laser, proses khitan bisa dilakukan sekitar satu jam. Luka juga biasanya sudah kering sekitar 7 hari dan pasien bisa tetap memakai celana seperti biasa. Hanya saja harus pakai celana dalam yang longgar dan jangan melakukan olahraga dulu sampai lukanya kering.

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa tindakan sunat pada orang dewasa tidak perlu dikhawatirkan karena masih aman bagi kesehatan asalkan dilakukan di tempat yang tepat. Selain itu, pria dewasa yang memutuskan untuk sunat juga bisa menurunkan resiko untuk terkena infeksi saluran kemih dan penyakit menular seksual lainnya. Keuntungan lain dari melakukan tindakan ini adalah pria yang sudah disunat cenderung memiliki daya tahan lebih baik sehingga tidak terlalu cepat mengalami ejakulasi saat berhubungan intim jika dibandingkan dengan pria yang belum pernah disunat.

Rumah Sunat dr. Mahdian

rumah-sunat-dr.mahdian

Berdasarkan hal ini, Rumah Sunat dr. Mahdian meluncurkan layanan Sunat Dewasa agar dapat membantu para pria dewasa yang ingin bersunat dengan nyaman dan aman. Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan tenaga medis berupa dokter dan perawat yang profesional dalam menangani pasien. Pasien sunat dewasa yang ditangani oleh Rumah Sunat dr. Mahdian berasal dari dalam mau pun luar negeri.

Rumah Sunat dr. Mahdian menghormati privasi pasien sunat dewasa dengan memisahkan ruang tindakan pasien pria dewasa dengan anak-anak, tidak hanya itu, Rumah Sunat dr. Mahdian juga memberikan kesempatan pasien untuk berkonsultasi terlebih dahulu prihal prosedur yang akan mereka jalani. Selain berkonsultasi, Rumah Sunat dr. Mahdian juga akan melakukan pemeriksaan laboratorium sebelum tindakan untuk memastikan pasien dalam kondisi yang baik ketika melakukan prosedur sunat.

POST REPLY