Sunat Menyenangkan Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Sunat Menyenangkan– Sejak pandemi COVID-19 melanda, semua orang dituntut untuk adaptasi kebiasaan baru. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan jika tidak memiliki kepentingan yang darurat, sebaiknya di rumah aja.

Beberapa rencana liburan ke luar rumah pun terpaksa tertunda selama pandemi. Tapi, jangan khawatir dulu, Rumah Sunat dr. Mahdian akan memberikan beberapa tips kegiatan yang asik tapi tetap aman dan nyaman saat adaptasi kebiasaan baru, seperti saat ini.

Kegiatan Selama Adaptasi Kebiasaan Baru Yang Seru

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah sunat. Apalagi saat ini anak sedang belajar di rumah, membuat proses penyembuhan pascasunat lebih cepat. Namun, perlu diperhatikan juga, sunat harus dilakukan dengan  menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa sunat memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti membantu mengurangi risiko infeski saluran kemih, fimosis dan penyakit menular seksual. Nah, Anda dapat memanfaatkan momen selama anak di rumah untuk melakukan sunat, sehingga tak perlu khawatir tentang luka sunatnya dan proses penyembuhannya. Anda juga dapat memilih melakukan sunat di klinik ataupun di rumah Anda.

klik banner konsultasi via wa

Baik melakukan sunat di klinik Rumah Sunat dr. Mahdian ataupun menggunakan layanan Sunat di Rumah, kami tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pelanngan dan juga tim medis. Tim medis akan dilengkapi dengan APD, peralatan sunat yang steril dan sekali pakai dan tentunya menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Protokol Kesehatan Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian

  1. Memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instuksi pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait COVID-19 di wilayah.
  2. Menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer
  3. Mewajibkan setiap orang yang masuk (pasien dan staf) sudah mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menggunakan masker
  4. Tenaga medis dilengkapi dengan alat pelindung diri
  5. Memastikan pekerja memahami COVID-19 dan cara pencegahannya
  6. Menyediakan fasilitas pengecekan suhu tubuh
  7. Menjaga kebersihan kualitas udara dengan melakukan pembersihan filter AC
  8. Menyediakan fasilitas pembayaran non-tunai (debit/ transfer). Apabila, harus melakukan transaksi dengan uang tunai, setelahnya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.
  9. Memastikan lingkungan klinik dan peralatan yang digunakan dalam kondisi bersih dan steril
  10. Menerapkan jaga jarak dengan berbagai cara, seperti:
  • Mengatur jarak duduk di ruang tunggu minimal 1 meter
  • Menjaga jarak saat di customer service dan kasir dengan memasangkan partisi kaca/mika/plastik
  • Membatasi keluarga pasien yang masuk ke ruang tindakan maksimal 2 orang.

Sunat  Menyenangkan dan Nyaman

Tidak dapat menolak kenyataan bahwa terkadang anak-anak merasa takut saat akan sunat. Bisa jadi ketika ia di rumah berani, namun saat tiba di klinik nyalinya pun menciut.

Beberapa orangtua bahkan akan menanyakan bagaiamana dengan dokternya, apakah ramah? alasannya sang anak sangat penakut.

Inilah yang menjadi salah satu perhatian Rumah Sunat dr. Mahdian. Memiliki tujuan untuk menghilangkan persepsi jika sunat itu menyeramkan, maka Rumah Sunat dr. Mahdian bertanggungjawab mencari solusinya. Oleh sebab itu, terciptalah ide sunat menyenangkan sambil main games. Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian dilengkapi fasilitas ruang bermain anak, ipad atau VR yang dapat digunakan saat proses sunat berlangsung.

Dokter pun ramah dan mampu berkomunikasi baik dengan anak-anak. Hal ini pun tentunya dapat membantu anak mengurangi rasa takutnya.

klik banner konsultasi via wa