Tangani Parafimosis Sedini Mungkin

Bila seorang lelaki mengetahui potensi terjadi parafimosis, alangkah bagus untuk bisa menanganinya sedini mungkin. Usahakan untuk menghindari terjadi nyeri hebat dan berkepanjangan.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Sebenarnya tindakan sunat dapat mencegah lelaki terjangkit parafimosis. Kebanyakan penderitanya adalah lelaki yang tidak disunat. Selain itu, kelainan dapat dicegah dengan menjaga kebersihan kulup. Selalu membersihkan dengan detail. Mulai dari kulup, bagian dalam kulup, yakni ujung penis. Telaah juga bagaimana bentuk penis untuk mengetahui risiko terjadinya kelainan. Jikalau perlu, lakukan konsultasi medis.
Kebanyakan kasus parafimosis memang ada di lelaki yang belum sunat. Adapun terjangkitnya sering pada anak-anak dan orang tua renta. Biasanya terjadi di rumah sakit dan panti jompo. Penyebabnya adalah kegagalan profesional di rumah sakit ketika menarik kulup dari ujung penis sehingga tidak dapat kembali lagi. Tak jarang terjadi pada lelaki yang penisnya ditindik. Namun, ada juga yang berpotensi terkena karena bawaan dari lahir.
Dalam kasus yang sangat parah, tindakan sunat sangat diperlukan. Hal ini adalah pengobatan terbaik karena bisa menghindari 100% dari munculnya kelainan penis.
Jika tidak diobati, akibatnya bisa parah. Karena parafimosis menyebabkan pembatasan aliran darah di penis. Pun dapat mengakibatkan kerusakan pada ujung penis, infeksi serius, atau hilangnya ujung penis.

POST REPLY