BIAYA SUNAT DEWASA 2019

Biaya sunat merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama pria dewasa dalam menentukan tempat sunat. Terdapat banyak pilihan tempat sunat, mulai dari tempat sunat tradisional, klinik sunat, sampai rumah sakit yang menawarkan layanan sunat dewasa dengan harga yang bervariasi. Biaya sunat tersebut sangat bergantung pada metode sunat yang digunakan, operator sunat, lokasi tempat sunat, dan anestesi (obat bius) yang digunakan.

Informasi biaya sunat bisa didapatkan melalui beberapa portal penyedia layanan sunat mulai dari Rp1.950.000 – Rp9.000.000. Biasanya, tempat sunat dengan biaya sunat dewasa di bawah 2 juta tidak menyertakan kontrol paska sunat, hanya biaya tindakan tanpa obat. Di beberapa daerah diluar Jabodetabek, biaya sunat mungkin dapat lebih murah lagi, karena tindakan khitan tidak dilakukan oleh dokter, namun mantri sunat atau dukun sunat. Metode yang digunakan bisa saja masih tradisional atau konvensional. Sementara biaya sunat di atas 4 juta, dimiliki oleh rumah sakit.

BIAYA SUNAT DI RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Biaya sunat dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian tidak sampai diangka 4juta sudah termasuk dalam biaya tindakan sunat, obat, sampai kontrol setelah sunat. Operator sunat dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian adalah dokter yang berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi.

Pasien sunat dewasa Rumah Sunat dr. Mahdian tidak hanya terbatas pada warga Indonesia saja, ada juga yang warga negara asing. Biaya sunat dibedakan berdasarkan metode sunat yang digunakan.

METODE SUNAT DEWASA

  • Metode Klem

alat mahdian klem

Kelebihan metode klem adalah tidak ada perdarahan dan tidak perlu dijahit, apalagi menggunakan perban. Dengan begitu perawatan pasca sunat menjadi lebih mudah. Setelah tindakan, pasien bisa beraktivitas seperti biasa sambil menunggu klem dilepaskan kira-kira selama 7 hari.

Sayangnya, tidak semua pria dewasa dapat menggunakan klem. Jika menggunakan klem, diameter penis maksimal yang dikhitan yaitu 3,4 cm. Jika diameternya lebih dari itu, maka harus menggunakan laser.

  • Metode Laser
metode laser

Sunat laser ini secara estetika menghasilkan bentuk yang lebih rapi karena kulit yang dipotong dan bagaimana bentuknya bisa disesuaikan tergantung dari masing-masing orang. Seperti halnya sunat konvensional, meskipun perdarahan yang dihasilkan lebih sedikit, risiko sunat laser adalah bengkak (edema) yang lebih besar dan lama. Apabila tidak hati-hati, penggunaan kauter yang tidak standar dan berlebihan dapat berisiko terjadinya luka bakar dan kerusakan atau kematian ujung penis.

  • Metode Stapler
alat gun stapler

Sunat stapler baru-baru ini tengah menjadi populer dikalangan masyarakat khususnya remaja dan dewasa.  Alatnya berbentuk pistol (gun), cara kerjanya kepala penis dimasukkan ke dalam gun stapler. Setelah itu, pelatuk ditarik untuk menggerakkan pisau bedah, maka kulup akan terpotong. 

Kelebihan dari alat ini adalah waktu tindakan sunat yang lebih singkat, potensi perdarahan lebih minimal, dan komplikasi pasca tindakan yang lebih sedikit dibandingkan sunat konvensional.

Untuk informasi sunat dewasa lebih lanjut, dapat menghubungi :
08111661005