Rumah Khitan itu adalah Rumah Sunatan

Rumah Khitan adalah Rumah Sunatan

Begitu mendengar kata khitan pasti yang terbayang dalam benak banyak orang adalah proses penghilangan kulup dan anak-anak, mengapa demikian? Karena di Indonesia sendiri khitan erat kaitannya dengan anak-anak. Faktor perintah agama adalah faktor besar yang membuat angka khitan anak di Indonesia tinggi, khitan adalah suatu tindakan yang harus dilakukan ketika anak sudah sampai di titik kedewasaan atau yang biasa disebut aqil baligh oleh umat muslim.

Meski pun demikian, sesungguhnya khitan tidak selalu berhubungan dengan anak-anak saja. Ukuran kedewasaan di Indonesia biasa diukur pada umur 5 tahun sampai 12 tahun di mana anak akan memasuki gerbang umur remaja, dan pada umur itulah khitan umum dilakukan. Khitan sendiri dalam dunia medis tidak memiliki pakem umur yang mengikat dalam arti dapat dilakukan pada umur-umur selain anak-anak.
Dokter telah mengungkap fakta bahwa khitan yang baik adalah ketika masa bayi, tumbuh kembang bayi yang sedang pesat sehingga luka dapat sembuh dengan cepat melatarbelakangi pendapat para dokter. Selain itu, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa banyak anak yang berharap sudah dikhitan semenjak bayi mengingat kondisi psikis mereka yang berpengaruh besar dalam menghadapi tindakan khitan ini. Mungkin belum banyak orang yang sadar akan hal ini, tetapi belakangan telah banyak orang tua yang membawa bayi mereka untuk dikhitankan dan ini merupakan sebuah tanda bahwa khitan pada bayi sudah mulai umum.

Pada umur dewasa pun khitan bisa dilakukan, faktanya tidak semua budaya atau agama menyarankan tindakan khitan dilakukan pada anak laki-laki. Ini yang membuat tingkat khitan rendah pada negara yang memang tidak menganut agama atau budaya yang mengharuskan tindakan khitan. Tetapi hal ini kadang tidak menghalangi keinginan khitan yang timbul pada si anak ketika dewasa, biasanya keinginan itu timbul seiringan dengan informasi yang lebih tersedia ketimbang ketika masih bersama orang tua. Pada umur dewasa pun biasanya orang tua tidak lagi turut campur dalam keputusan yang diambil oleh si anak, dan alasan kesehatanlah yang mempengaruhi para pria dewasa untuk bersunat.
Khitan untuk para pria dewasa memiliki banyak manfaat dalam sisi kesehatan, mulai dari menghindarkan penyakit kanker penis, penyakit seks menular, dan infeksi saluran kemih sampai berpengaruh akan kenikmatan seksual dan menghindari ejekulasi dini. Penelitian pun membuktikan bahwa wanita dengan pasangan yang dikhitan lebih terhindar dari penyakit kanker serviks.

Khitan adalah sebuah tindakan medis yang tidak dapat dipandang sebelah mata, sama seperti tindakan medis lainnya, khitan haruslah dilakukan oleh orang yang berwenang yaitu dokter. Meski banyak rumah khitan yang ada di Indonesia, para orang tua tetaplah harus pintar-pintar dalam memilih yang terbaik. Rumah khitan yang terbaik haruslah memiliki tenaga medis yang merupakan dokter dan perawat yang berpengalaman untuk menunjang tindakan khitan, lalu dalam hal pelayanan juga harus dapat membuat pasien nyaman dan memberikan dengan tepat apa yang mereka butuhkan.
Pada tahun 2006 berdiri sebuah rumah khitan pertama di Indonesia dengan konsep yang menarik, di mana klinik dibuat seperti ‘rumah’ lengkap dengan fasilitas area bermain dan ruang tindakan yang nyaman, lalu setiap pasien yang hendak khitan pun diberi ipad agar terhibur ketika dalam tindakan khitan. Alat sirkumsisi yang digunakan pun modern, bernama klamp, di mana luka khitan cepat sembuh dan anak bisa langsung beraktivitas karena kepala penis yang masih sensitif akan dilindungi oleh tabung anti bakteri dari segala gesekan atau tekana yang bersifat eksternal.

Rumah khitan ini terus bertumbuh seiring kepercayaan yang besar dari masyarakat luas hingga akhirnya banyak menelurkan cabang di kota-kota besar di Indonesia, dan sampai saat ini rumah khitan ini masih dipercaya sebagai pusat khitan anak dan dewasa yang terpercaya. Mungkin banyak orang yang sudah mengenal rumah khitan ini. Ya, rumah khitan ini adalah Rumah Sunatan yang hadir semenjak 9 tahun yang lalu dan tetap menjadi circumcision center besar di Indonesia. Rumah Sunatan tidak hanya menawarkan khitan untuk bayi dan anak-anak, tetapi juga khitan untuk dewasa yang terpisah, dan khitan khusus seperti khitan gemuk, khitan autis, khitan ekspatriat, dan khitan premium.

Semua layanan  yang dihadirkan oleh Rumah Sunatan didisain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi pasien Rumah Sunatan, tentunya setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda dan dari sanalah layanan-layanan khitan ini berasal. Rumah Sunatan telah banyak membantu masyarakat luas yang membutuhkan layanan sirkumsisi terbaik dan sudah dibuktikan.
Para orang tua yang memang membutuhkan layanan khitan yang terpercaya sudah sepatutnya datang ke Rumah Sunatan, rumah khitan ini siap melayani para orang tua dengan kebutuhan khitan yang berbeda.

Rumah Sunatan hadir with care, with love.

POST REPLY