Sulit Cari Mitra Sunatan Massal? Ini Solusinya

Sunatan Massal. Di Indonesia sunat sudah sangat populer, dan begitu umum dilakukan. Beberapa faktor melatarbelakangi tingkat kepopulaeran sunat di Indonesia, dan dua faktor utama yang memagang peran penting adalah faktor agama dan faktor kesehatan. Di Asia sendiri, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki populasi muslim terbanyak sehingga mendongkrak kepopuleran sunat.

Namun, angka sunat dengan faktor kesehatan tidak bisa dianggap enteng. Belakangan sunat karena alasan kesehatan meningkat, hal ini tidak terlepas dari berbagai macam penelitian yang memaparkan pentingnya bersunat untuk pria. Cukup banyak penyakit yang dapat ditangkal dengan bersunat, mulai dari kanker penis, penyakit menular seksual, sampai penyebaran HIV. Untuk kaum perempuan pun sunat memiliki fungsi kesehatan yang penting, perempuan yang memiliki pasangan pria disunat dapat terhindar dari kanker serviks.

8983a187ea670599344223cc62aafe20

Segudang manfaat sunat ini menambah kepopuleran sunat di Indonesia, dan bahkan menjadi sebuah kebutuhan. Hal inilah yang menyebabkan munculnya sunatan massal. Sunat yang naik level menjadi sebuah kebutuhan menjadikannya penting dilakukan oleh masyarakat Indonesia, sayangnya, banyak masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan tidak mampu membayar untuk melakukan proses sunat atau tinggal di pelosok yang belum terjamah oleh teknologi medis yang modern.

Sebuah celah sosial ini yang kemudian dijadikan acuan untuk menciptakan sunatan massal, kegiatan ini dipandang dapat menjadi sebuah aksi sosial yang berguna untuk masyarakat luas yang menginginkan anak mereka disunat tapi tidak mempunyai uang atau akses yang baik untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Apa itu Sunatan Massal?

Secara sederhana, sunatan massal adalah sebuah kegiatan bakti sosial yang menyediakan pelayanan medis sunat untuk masyarakat yang tidak mampu. Artinya mereka yang tidak mampu secara sosial untuk melakukan sunat untuk anak mereka dibantu melalui program ini, selain sunatan massal banyak juga kegiatan sosial medis lainnya. Sebut saja donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan gigi gratis dll. Aktivitas sosial ini biasanya digagas oleh para perusahaan, lembaga, atau yayasan sebagai salah satu program CSR mereka. Namun belakangan, kegiatan semacam ini juga banyak digagas oleh perorangan sebagai bentuk amal.

Bagi banyak perusahaan, lembaga, dan yayasan, suantan massal dipandang menjadi kegiatan sosial penting dan baik untuk dilakukan. Mengingat manfaat sunat dan banyaknya masyarakat Indonesia yang sadar akan hal ini, sehingga para perusahaan, lembaga, atau yayasan berbondong-bondong melakukan kegiatan sunatan massal.

untuk mengadakan sunatan massal, Rumah Sunatan

untuk mengadakan sunatan massal, Rumah Sunatan

Mencari mitra untuk sunatan massal

Ketika sebuah kesadaran tentang pentingnya sunat telah timbul di banyak perusahaan, lembaga, atau yayasan, kadang masih banyak perusahaan yang bingung menentukan mitra yang baik. Meski terkesan sepele, sunatan massal bukan sebuah kegiatan yang dapat dilakukan tanpa persiapan yang matang. Bisa dibilang sunatan massal adalah acara yang susah-susah gampang untuk dilakukan, tetapi untuk perusahaan yang ingin mengadakannya tidak perlu khawatir, Rumah Sunatan memiliki layanan sunatan massal yang siap membantu para perusahaan untuk melaksanakan hal ini.

Mengapa Rumah Sunatan?

Sebelum menjawab pertanyaan ini lebih jauh, ada baiknya para perusahaan, lembaga, atau yayasan melihat rekam jejak Rumah Sunatan dalam melaksanakan sunatan massal. Lebih dari dua puluh perusahaan besar telah berkerjasama dengan Rumah Sunatan dalam melaksanakan program CSR mereka yang berbentuk sunatan massal, sebut saja Yogya, Hypermart, Bakrie Amal, Bank Mandiri, Metro TV, Antv, Giant, Bank BTN, Carrefour, Kopindosat, TRAC, Riderm Antam, Medco Energi, Danareksa, dan Jasa Raharja. Para perusahaan besar itu adalah bukti intergritas Rumah Sunatan dalam hal mengadakan sunatan massal, dan hal ini dapat menjadi acuan awal bagi para perusahaan lain yang ingin menjadikan Rumah Sunatan mitra sunatan massal sebagai bagian dalam program CSR mereka.

Ustaz Maulana meramaikan Sunatan Massal bersama Rumah Sunatan

Ustaz Maulana meramaikan Sunatan Massal bersama Rumah Sunatan

Secara medis pun Rumah Sunatan memberikan pelayanan yang terbaik. Rumah Sunatan saat ini sudah mendukung gerakan WHO dengan menggunakan alat sunat (Circumcision Kita) sekali pakai. Hal ini dilakukan agar alat yang digunakan tidak terkontaminasi bakteri, mikroba, atau pun parasit lainnya dan juga mencegah terjadinya infeksi yang disebut dengan infeksi silang seperti penularan hepatitis, HIV, dan sebagainya.

Dalam hal tenaga medis pun Rumah Sunatan mempunyai tim yang terdiri dari dokter dan perawat yang profesional dan jam terbang yang tinggi. Dengan lebih dari 20 cabang yang dimiliki Rumah Sunatan akan sangat membantu para pasien sunatan massal untuk melakukan kontrol jika diperlukan.

Selain itu, Rumah Sunatan juga memberikan pelayanan emergency call 24 jam dalam sehari jika pasien memerlukan informasi, saran, atau mempunyai keluhan. Kemudian, Rumah Sunatan juga menyediakan celana sunat yang merupakan produk original Rumah Sunatan demi kenyamanan pasien setelah disunat.

Segera hubungi cabang Rumah Sunatan terdekat untuk informasi lebih lanjut atau akses www.sunatanmassal.com

POST REPLY