Cara Menangani Hipospadia

Hipospadia adalah kelainan pada tempat keluarnya urine seorang lelaki yang bukan diujung penis. Biasanya sudah terdiagnosis pada bayi lelaki.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Tak ada obat hormon apapun yang dapat menyembuhkan hipospadia secara total. Karena itu, segera tangani hipospadia pada anak Anda pada usia masih dini.

Memang bagaimana cara menangani hipospadia? Hipospadia bisa diobati dengan pembedahan. Pengobatan yang dilakukan adalah mereposisi pembukaan uretra dan jika perlu, meluruskan batang penis.

Dijelaskan dalam dokterdigital.com, selama operasi, ahli bedah urologi pediatrik menggunakan cangkok jaringan dari kulup untuk merekonstrukri saluran kemih dalam posisi tepat. Bersamaan dengan itu hipospadia diperbaiki.

Operasi pembedahan untuk kasus hipospadia biasanya memakan waktu 90 menit s.d. 3 jam. Dan, anak perlu mendapatkan anestesi umum. Dalam kasus parah atau langka, operasi perlu dilakukan hingga dua kali atau lebih.

Bila melihat kenyataan di lapangan, operasi pada hipospadia lebih baik dilakukan saat bayi berusia dalam rentan 4-12 bulan. Umumnya semakin dini dilakukan, semakin minim juga anak akan menyadari kekurangannya.

Sebenarnya operasi hipospadia dapat dilakukan oleh usia berapapun. Mulai dari bayi, anak, dan dewasa bila memang seseorang belum melakukan penanganan terhadap hipospadia.

POST REPLY