Celana Sunat Plastik, Buat Anak Tetap Bisa Mandi - Rumah Sunat dr. Mahdian Celana Sunat Plastik, Buat Anak Tetap Bisa Mandi - Rumah Sunat dr. Mahdian

Celana Sunat Plastik, Buat Anak Tetap Bisa Mandi

Celana sunat plastik menjadi salah  satu barang yang tak kalah penting dari celana sunat batok untuk dimiliki anak setelah disunat. Celana sunat plastik digunakan setelah pelepasan Mahdian klem.

Jika celana sunat batok digunakan untuk membantu melindungi luka sunat dari berbagai risiko komplikasi yang kemungkinan dapat terjadi. Penggunaan celana sunat plastik  saat mandi sebagai pelindung dari air.

Kelebihan Celana Sunat Plastik

Celana sunat plastik yang baik terbuat dari  bahan Hypoallergenic. Hypoallergenic adalah bahan yang menggunakan seminimal mungkin materil yang dapat menimbulkan reaksi alergi.  Celana ini memiliki kelebihan, antara lain:

  1. Celana pelindung tahan terhadap cipratan air
  2. Menjaga luka tetap kering
  3. Nyaman
  4. Tersedia berbagai ukuran

Biasanya penggunaan celana sunat plastik ini setelah lepas klem. Selama klem terpasang, anak tidak perlu khawatir untuk mandi seperti biasa.

klik banner konsultasi via wa

Perawatan Setelah Lepas Klem

Nah, untuk anak yang sudah lepas klem, masih perlu melakukan perawatan agar penyembuhannya lebih maksimal.

  1. Setelah tabung klem lepas adalah menggunakan celana sunat plastik agar anak tetap bisa mandi tanpa perlu khawatir luka sunat basah atau terkena air.
  2. Kompres luka dengan memberikan kassa yang di teteskan antiseptik pada daerah sekitar luka sunat secara perlahan 3-6 kali sehari.
  3. Penggunaan celana sunat dapat di lanjutkan untuk melindungi gland penis dan area luka sunat dari gesekan dan benturan.
  4. Selama menunggu pelepasan nekrotik secara alami anak tetap dapat beraktivitas normal seperti biasa
  5. Mandilah setiap hari 2-3 sehari, bersihkan area genitalia dan luka sunat secara baik. Sehabis mandi lakukan pengeringan area genitalia dan luka sunat dengan kain bersih atau tisu sampai benar-benar kering untuk mencegah terjadinya potensial kuman yang menempel pada area lembab sekitar luka.
  6. Setelah di lap kering oleskan kassa yang di teteskan obat merah pada sekitar luka sunat secara perlahan.

Untuk mempermudah melakukan perawatan Anda dapat menggunakan Kit Perawatan Pasca Khitan (KPPK) yang dapat Anda beli di Rumah Sunat dr. Mahdian.

baca juga: Perawatan Setelah Sunat Klem

Tentang Mahdian Klem

Sebelum Mahdian klem,  klem sunat yang ada di Indonesia adalah produk impor buatan Malaysia dan Turki. Selain masalah biaya, bentuk dan kualitas klem impor ini  kurang sesuai dengan anatomi penis anak-anak Indonesia.

Mahdian klem sudah di sesuaikan dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya, desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Mahdian klem memiliki keunggulan dari sisi tabung, penjepit, maupun pengunci yang berupa sekrup.

Penjepit klem terbuat dari bahan Polycarbonate (PC) khusus yang lebih kuat namun ringan, dengan pori-pori lebih kecil.  Apa yang membedakan Mahdian klem dengan klem lain, salah satunya pada desain sekrup pengunci.

Selain lebih mudah bagi dokter, sekrup ini memiliki daya kunci yang kuat dan memungkinkan pemotongan prepusium atau kulit kulup di zero point sehingga jaringan nekrotik lebih tipis ±1 mm. Selain itu, kemiringan tabung juga disesuaikan dengan anatomis anak Indonesia.

Mahdian klem merupakan satu-satunya klem yang menyesuaikan anatomis anak Indonesia pada umumnya. Produk klem ini juga memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Mahdian kllem telah di uji coba penggunaannya di jaringan Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian seluruh Indonesia dengan hasil cukup memuaskan baik  bagi kalangan praktisi khitan ataupun pasien.

Klem sunat ini penggunaannya sangat mudah dan cepat, minimal pendarahan, proses penyembuhan luka lebih cepat, higienis, aman, tanpa jahit, tanpa perban, langsung bisa beraktivitas dan sudah boleh mandi.

Metode sunat modern Mahdian klem tersedia di seluruh cabang Rumah Sunat dr. Mahdian.

klik banner konsultasi via wa