DIABETES MAU SUNAT-TANYA DOKTER

Tidak sedikit pria dewasa yang menderita diabetes ragu untuk melakukan sunat dewasa. Kenapa? alasannya adalah pada penderita diabetes, jika terdapat luka maka luka tersebut sulit untuk sembuh. Bukannya mendapatkan manfaat kesehatan setelah sunat, dikhawatirkan justru memperburuk kondisi kesehatan.

#TanyaDokter

Lalu, bagaimana jika penderita diabetes ingin melakukan sunat dewasa? apakah bisa? jika ya, maka apa yang perlu dipersiapkan? Menurut dr. Muhammad Zaiem, salah satu dokter sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian, bagi pria dewasa yang menderita diabetes harus diperiksa terlebih dahulu gula darahnya. Hal ini akan berkaitan dengan proses penyembuhan pasca tindakan sunat.

Pada penderita diabetes, disarankan untuk mengonsumsi obat baik yang diminum atau melalui suntikan. Jika sudah terkontrol, maka tindakan sunat baru dapat dilakukan.

SUNAT DEWASA

Sunat merupakan tindakan  pengangkatan kulit yang menutupi kepala penis (kulup). Salah satu manfaat sunat  adalah bisa mengurangi risiko tertular penyakit menular seksual.  Tidak ada batasan usia untuk melakukan sunat. Prosedur sunat pada pria dewasa pada umumnya sama saja dengan sunat pada anak-anak.

Meskipun prosedurnya sama, namun pada praktiknya tidak semudah sunat pada anak-anak. Ada begitu banyak permasalahan yang kemudian datang ketika pria dewasa ingin melakukan tindakan sunat, mulai dari rasa malu, takut atau kurangnya informasi tentang prosedur sunat itu sendiri.

Oleh karena itu, pemilihan tempat sunat sangatlah penting. Selain harus ditangani oleh dokter yang berpengalaman dalam menyunat dewasa, juga harus memberikan kesan yang nyaman bagi pasien sunat. Hal itu sangat penting bagi psikis pasien.

Rumah Sunat dr. Mahdian  menghormati privasi pasien sunat dewasa dengan memisahkan ruang tindakan pasien pria dewasa dengan anak-anak. Tidak hanya itu, Rumah Sunat dr. Mahdian  juga memberikan kesempatan pasien untuk berkonsultasi terlebih dahulu prihal prosedur yang akan mereka jalani. Dokternya memiliki pengalaman dalam menyunat pria dewasa baik warga Indonesia ataupun warga asing.