GUN STAPLER, METODE SUNAT TERKINI

JAKARTA– Seiring dengan kemajuan teknologi, seharusnya sunat tidak lagi menakutkan dan menyakitkan. Teknik sunat konvensional kini sudah tergantikan dengan teknik modern gun stapler. Teknik sunat modern dengan menggunakan gun stapler, diciptakan untuk memberikan kemudahan, meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi praktisi sunat maupun pasien sunat.

“Prinsip kerjanya mudah, sederhana, hemat waktu dan lebih cepat. Sementara untuk pasien sunat, proses penyembuhan lebih cepat, tanpa perdarahan, tanpa jahit, dan setelah sunat pasien langsung dapat beraktivitas,” ujar dr. Tan Zheng selaku Principal Trainer of Jiangxi Langhe Medical, saat ditemui dalam acara symposium & workshop circcurer gun stapler “leading the world” di RS Meilia, Cibubur (11/4).

Teknik khitan gun stapler ini memiliki prinsip kerja yang mudah. Hanya dengan memasukan Glans Bell ke dalam kulup yang diikat dengan tali tis. Lalu masukkan ujung Gun Stapler ke dalam kepala penis dan tarik pelatuknya untuk menggerakkan pisau bedah. Sehingga menghilangkan kulup dan menjalankan proses anastomosis pada saat yang bersamaan. Waktu yang dibutuhkan untuk tindakan sunat pun hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 menit.

Gun stapler diciptakan oleh sebuah perusahaan yang memproduksi alat-alat medis yang berbasis di China, yakni Jiangxi Langhe Medical Instrument Co., Ltd. Selain menciptakan alat-alat medis, perusahaan ini juga banyak mengadakan riset-riset ilmiah yang berhubungan dengan alat-alat yang diproduksi.

Keamanan dan kenyamanan dari gun stapler ini telah terjamin. Produk ini telah terverifikasi dan mendapatkan pengakuan baik dari nasional dan internasional, teruji secara klinis, staplesnya sudah memiliki paten secara internasional dan memiliki jurnal nasional dan internasional.

TENTANG RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Rumah Sunat dr. Mahdian adalah Circumcision Centre atau Pusat Pelayanan Khitan untuk segala usia, mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan jaringan Klinik terbesar di seluruh wilayah Indonesia. Menyediakan layanan khitan konvensional maupun modern dengan tenaga medis yang handal.

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki unit pelayanan khusus seperti Sunat Perempuan, Sunat Gemuk, Sunat Dewasa, dan Sunat Premium. Rumah Sunat dr. Mahdian pertama kali didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pada tahun 2006.

Dengan ketekunan dan komitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi pasien dan keluarga, saat ini Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian telah memiliki 47 cabang di seluruh Indonesia. Penerapan inovasi baru di bidang sunat, seperti metode “clamp” dan sunat tanpa suntik (needle-free injection), menjadi bagian peningkatan kualitas layanan Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian.