HERPES KELAMIN- TANYA DOKTER - Rumah Sunat dr. Mahdian HERPES KELAMIN- TANYA DOKTER - Rumah Sunat dr. Mahdian

HERPES KELAMIN- TANYA DOKTER

Herpes Genital atau herpes kelamin merupakan salah satu penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria maupun wanita. Salah satu penyebab penularan penyakit ini adalah melalui hubungan seksual. Penyakit ini disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Menurut data dari WHO pada tahun 2012, terdapat sekitar 417 juta orang mengidap herpes genital. Di mana terdapat sekitar 150,1 juta adalah pria dan 267,3 juta adalah wanita.

Gejalanya ditandai dengan munculnya bentol-bentol berair pada alat kelamin atau anus. Namun, sebagian orang tidak mengalami gejala, sehingga mereka tidak sadar telah terinfeksi.

Virus herpes simpleks terbagi menjadi dua tipe, yaitu HSV tipe 1 dan HSV tipe 2. Kebanyakan kasus herpes genital ini disebabkan oleh HSV tipe 2. Meskipun tidak menutup kemungkinan HSV tipe 1 merupakan penyebabnya. HSV tipe 1 seringkali menyebabkan herpes di rongga mulut, atau yang seringkali disebut dengan cold sores. Namun tidak menutup kemungkinan juga disebabkan oleh HSV tipe 1.

klik banner konsultasi via wa

Kedua jenis virus ini sangat mudah menular dan penularannya terjadi melalui kontak langsung dari orang yang terinfeksi. Herpes terkadang tidak menimbulkan gejala tertentu, tapi orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus. Karena gejalanya yang cukup ringan, sekitar 80 persen orang yang terinfeksi tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes.

Biasanya, pria yang telah disunat memiliki risiko lebih rendah terkena herpes kelamin. Mengapa bisa? Mari saksikan vidio penjelasannya oleh dr. Tio, salah satu dokter sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Serpong.

TENTANG RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Anda bisa mengunjungi https://rumahsunatan.com/ untuk infromasi lebih lengkap. Di website resmi Rumah Sunat dr. Mahdian ini sudah menyediakan semua informasi tentang sunat, termasuk cabang-cabang Rumah Sunat dr. Mahdian di seluruh Indonesia. Bahkan Anda bisa melakukan pendaftaran secara online.

klik banner konsultasi via wa