Inovasi Baru ini bernama Mahdian Klem

Urusan khitan mengkhitan memang merupakan keseharian bagi masyarakat Indonesia yang tidak asing lagi dengan tindakan khitan, mayorias anak di Indonesia menjalani khitan ketika sudah dianggap dewasa. Selain untuk menunaikan kewajiban dalam agama Islam, khitan juga dilakukan untuk alasan kesehatan mengingat banyak sekali manfaat khitan yang sudah digali oleh institusi kesehatan dunia hingga mengukuhkan praktik khitan yang semakin umum dilaksanakan.

Seiring dengan semakin banyak orang tua yang memiliki kesadaran tinggi untuk mengkhitan anak mereka demi alasan kesehatan, berbagai macam metode khitan pun berkembang dan diterapkan di Indonesia. Jika pada zaman dahulu khitan dilaksanakan dengan cara tradisional di mana tindakannya ditangani oleh orang non medis dan dengan peralatan yang sederhana seperti pisau dan bambu, pada tahun 1980an metode itu mulai berganti dengan metode konvensional yang lebih modern yang itu menggunakan electric cauter atau yang biasa disebut laser. Penggunaan laser masih berjalan sampai pada pertengahan 2000 di mana Rumah Sunatan hadir dengan metode sunat paling baru yaitu klamp.

Mahdian Klem; Klamp Yang Cocok Untuk Anak Indonesia

Meski pun sudah menggunakan metode yang paling modern yaitu klamp, sayangnya alat sirkumsisi ini masih banyak berasasl dari luar negeri di mana kadang tidak cocok dengan anatomi anak Indonesia dan kendala distribusi yang kadang membuat banyak orang menggunakan alat ini lebih dari satu kali. Kondisi inilah yang kemudian membuat dr. Mahdian Nur Nasution Sp. BS yang sudah lama berkecimpung di dunia sirkumsisi untuk mengembangkan klamp yang sesuai dengan anatomi penis anak indonesia dan memiliki inovasi yang lebih ketimbang yang lain, dan inovasi ini dinamakan Mahdian Klem, sebuah alat sirkumsisi yang dirancang berdasarkan pengalaman dr. Mahdian sendiri yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia sirkumsisi.

Mahdian Klem dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang tentunya tidak kalah dengan buatan luar negeri, produk asli Indonesia ini justru memiliki kelebihan yang tidak dimiliki produk lain. Salah satunya adalah komponen penjepit klem yang berkualitas tinggi. Material yang kokoh menjamin daya jepit yang maksimal dan membuat hasil sunatnya pun baik secara kosmetik. Kemudian, pada Mahdian Klem tidak memerlukan rotasi saat pemasangan tabung dan penjepit klem sehingga lebih memudahkan tim medis yang menggunakan Mahdian Klem.

Tidak hanya itu, pada Mahdian Klem daya jepit yang kuat akan menghasilkan nekrotik yang tipis sehingga luka khitan lebih cepat sembuh dan aman bagi para pasien. Hasil khitan menggunakan Mahdian Klem pun lebih baik secara estetis.Kehadiran Mahdian Klem diharapkan dapat menjadi sebuah solusi alat sirkumsisi buatan anak bangsa yang membanggakan, dan juga tidak kalah dari segi kualitas dengan alat sirkumsisi lainnya. Mahdian Klem juga hadir untuk memberikan alat sirkumsisi terbaik kepada masyarakat Indonesia.

POST REPLY