Khitan Saat Ramadhan, Aman dan Nyaman

Bulan suci ramadhan baru saja dimulai, dan umat islam di seluruh dunia menyambutnya dengan gembira karena inilah saatnya untuk mengukuhkan iman kepada Allah SWT dengan memperbanyak pahala. Tahun ini bulan Ramadhan bertepatan dengan musim liburan sekolah, hal ini menjadi saat yang tepat untuk menjalankan puasa bersama putra dan putri tercinta. Biar pun begitu, banyak orang tua di luar sana yang telah merencanakan menyunat anak di musim liburan ini kemudian mundur karena liburan ini bertepatan dengan bulan ramadhan, padahal sesungguhnya bulan ramadhan tidak menyurutkan semangat para orang tua untuk tetap menjalankan syariat Islam yang umumnya menjadi salah satu penanda kedewasaan seorang anak.

Sesungguhnya sunat bukanlah hal yang membatalkan puasa, jadi apa bila orang tua yang ingin menyunatkan anak mereka yang sedang belajar menjalankan puasa tidak akan mengganggu puasa. Tentunya ketika seorang anak belum mencapai akil baligh belum diharuskan menjalankan puasa, jadi jangan biarkan bulan ramadhan menjadi penghalang untuk menunaikan kewajiban sebagai orang tua kepada anak laki-lakinya. Meski liburan sekolah liburan jatuh pada bulan suci ramadhan, jangan lantas buru-buru untuk membatalkan niat untuk menyunatkan anak. Pelajari dulu dan pahami, sebelum mengambil keputusan.

Sumber foto: www.fimadani.com

           Sumber foto: www.fimadani.com

Bagi seorang anak laki-laki, sunat tidak hanya sebagai sebuah momen kedewasaan tetapi juga momen untuk membersihkan diri dari kotoran yang bisa saja menjadi masalah besar pada saat dewasa nanti. Kotoran yang ada di kulup (smegma) dapat membawa dampak yang buruk untuk kebersihan penis, jika dibiarkan menumpuk terlalu lama maka kotoran yang keliatannya sepele ini bisa menyebabkan kanker penis atau infeksi saluran kemih. Tentunya anda tidak ingin hal-hal itu terjadi kepada putra tercinta bukan? Jadi segeralah sunat anak agar kebersihan penis anak lebih terjaga dan terhindar dari rentetan penyakit yang merugikan.

Sadar akan kenyataan ini, Rumah Sunatan pun mendukung hal ini dengan memberikan pelayanan yang maksimal di bulan ramadhan ini. Pelayanan sirkumsisi di Rumah Sunatan masih berjalan seperti biasa pada musim liburan ini, dan pada hari sabtu dan minggu pun Rumah Sunatan masih tetap hadir untuk melayani anda yang tetap ingin melaksanakan kewajiban menyunat anak di bulan ramadhan ini. Rumah Sunatan juga memberikan metode sunat modern  yang mana penyembuhannya pun lebih cepat dan tidak membebani anak. Anak boleh saja beraktivitas seperti biasa dan mandi setelah disunat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sunat anak anda akan aman dan nyaman di bulan suci ramadhan.

POST REPLY