LAKI-LAKI DEWASA SUNAT LEBIH DISENANGI PEREMPUAN

Sunat atau khitan pada laki-laki dewasa ternyata lebih disenangi perempuan. Selain itu, sunat juga merupakan kewajiban dari sisi agama. Manfaat lainnya yang cukup besar dari sisi kesehatan, seperti mengurangi penularan HIV/AIDS, menurunkan risiko kanker prostat, kanker penis, infeksi saluran kemih, dan infeksi menular seksual.

Namun, ternyata sunat tidak hanya dapat dilakukan oleh anak-anak, laki-laki dewasa juga dapat melakukan sunat. Selain karena agama, ada indikasi medis lain seperti fimosis, parafimosis (peradangan pada kulit kulup kepala penis). Alasan lain yang juga cukup populer adalah alasan seksual, yaitu agar mendapatkan sensasi lebih saat bercinta atau demi memuaskan pasangan. Benarkah laki-laki yang telah disunat lebih disenangi pasangan?

Tahan Lama

Studi yang dilakukan di Turki pada 2004 oleh seorang ahli urologi, menunjukkan fungsi seksual sebelum dan setelah sunat pada orang dewasa tidak berubah. Bahkan, dalam studi tersebut setelah sunat waktu yang diperlukan untuk mencapai ejakulasi semakin panjang. Artinya, laki-laki yang telah disunat dapat memperpanjang waktu dalam berhubungan seksual.

Lebih Bersih

Pada kepala penis, ada kelenjar yang memproduksi smegma. Smegma adalah cairan berwarna putih yang terbentuk dari campuran sel-sel kulit mati, minyak, keringat, dan kotoran yang menumpuk di ujung penis.

Ketika kepala penis tidak rutin dibersihkan, cairan ini bisa menumpuk bersama sel kulit mati, bakteri, kuman, kadang kotoran sehingga memproduksi bau tidak sedap dan dapat mengiritasi kulit. Kondisi ini dapat berisiko menimbulkan peradangan atau bahkan infeksi baik pada kulup atau kelenjar.

Berdasarkan hal kebersihan tersebutlah para perempuan merasa lebih ‘bersih’ saat

berhubungan seksual dengan laki-laki yang telah disunat. Hal ini dapat meningkatkan fungsi seksual wanita, hanya karena dia merasa memiliki peluang yang lebih rendah untuk mendapatkan infeksi.

Hal ini didukung oleh survei yang dilakukan Rakai Health Sciences Program (Kalisizo, Afrika Selatan) menemukan sebanyak 40% perempuan dengan pasangan laki-laki yang disunat ditemukan mengaku adanya perbaikan dan peningkatan di kehidupan seksualnya.

Mengurangi Risiko Kanker Leher Rahim(Serviks)

Kanker serviks merupakan masalah kesehatan yang paling ditakuti oleh para perempuan karena dapat menyebabkan kematian. Human Papilloma Virus (HPV) diperkirakan bertanggung jawab terhadap 99% kasus kanker serviks. Berdasarkan beberapa penelitian risiko perempuan menderita kanker serviks menurun hingga 58% jika pasangannya telah disunat.

baca juga: SUNAT, KURANGI RISIKO KANKER SERVIKS PADA PEREMPUAN

Bagi laki-laki dewasa yang ingin melakukan sunat, kini tidak perlu lagi takut dan malu. Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki layanan sunat dewasa dengan menggunakan teknologi gun stapler yang hanya membutuhkan waktu 5 menit, tidak mengganggu aktivitas dan yang paling penting adalah rahasia pasien sunat dewasa terjaga.