Mahdian Klem, Revolusi Sirkumsisi Karya Anak Bangsa

Mahdian Klem – Dunia sirkumsisi dunia mengalami kemajuan lebih dari satu dekade belakangan, dimulai pada tahun 2001 di Belanda, sebuah inovasi alat sirkumsisi bernama Smart Klamp diciptakan oleh dr. Harrie Van Baars. Smart klamp merupakan alat sunat yang mengeliminasi penggunaan perban dan jahitan sehingga meminimalkan pendarahan, lebih aman, dan bebas penularan penyakit. Inovasi Smart Klamp ini pun membuat progress dunia sirkumsisi pun semakin menyemarakan metode medis yang membuang kulup penis pada pria ini.

Semenjak terpciptanya, penggunaan sistem klamp untuk mengkhitankan anak ini menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia yang kemudian banyak diterapkan sebagai salah satu prosedur sunat yang aman dan  nyaman. Di Indonesia sendiri, dr. Mahdian Nur Nasution pertama kali mengenal sistem klamp pada tahun 2004 berkat seorang teman yang mengenalkannya kepada beliau, berangkat dari sini, dr. Mahdian yang sudah lama berkecimpung di dunia sirkumsisi mulai melirik sistem klamp untuk diterapkan di Rumah Sunatan –sebuah klinik khitan modern untuk anak dan dewasa- namun seiring berjalannya waktu, dr. Mahdian menginginkan sebuah alat sirkumsisi yang cocok dengan anatomis penis anak Indonesia, dan lebih praktis dalam penggunaannya.

Klem Karya Anak Bangsa Untuk Indonesia

Berangkat dari keinginan inilah dr. Mahdian Nur Nasution mulai mengembangkan alat sirkumsisi klem yang beliau kembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan anak di Indonesia. Bertahun-tahun terlewati dengan kerja keras untuk mewujudkan mimpinya, dr. Mahdian Nur Nasution akhir berhasil menciptakan klem terbaru yang sesuai dengan apa yang telah ia rencanakan semenjak dulu.
Buah hasil dari kerja keras itu kemudian diwujudkan dengan kehadiran MKlem yang telah rampung dan siap untuk digunakan demi kebutuhan alat sirkumsisi Indonesia, MKlem sendiri merupakan kependekan nama klem ini yang diberi nama Mahdian Klem. Dalam menciptakan Mahdian Klem, dr. Mahdian Nur Nasution juga mendapatkan bantuan dari PT.Klam Alkes Indonesia.

Seluruh keringat dan kerja keras dr. Mahdian Nur Nasution terbayar lunas dengan dirilisnya Mahdian Klem yang nantinya akan dibarengi dengan pelatihan dan workshop, acara yang terbuka untuk umum ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember bertempat di hotel Ibis Jakarta.
Mahdian Klem sendiri didesain oleh para ahli dalam negeri dengan material berkualitas tinggi sehingga menghasilkan alat sirkumsisi dengan komponen terbaik dan memiliki beragam keunggulan yang dipersembahkan untuk kemajuan dunia sirkumsisi.

Lalu, Apa Saja Keunggulan Dari Mklem Ini?

1.    Tabung bagian dalam
Tabung Mahdian Klem dibuat dengan teknologi tinggi sehingga menjadikan permukaan tabung atau tidak tajam, keunggulan ini tentunya akan memberikan keamanan yang lebih kepada pasien khitan jika menggunakan Mahdian Klem. Selain itu, bagian dalam Mahdian Klem memiliki Pelindung frenulum (frenulum protector) untuk menghindari pasien kesulitan berkemih dan menghindari terjadinya luka dehiscen terutama didaerah bawah (arah jam enam).

Mahdian Klem memiliki kemiringan tabung sesuai dengan anatomis glans penis anak indonesia, Lubang (tube hole) dikedua sisi memudahkan penarikan prepusium, menjaga kelembapan luka dan memudahkan perawatan/pembersihan luka paska khitan.   Pengarah (steering notch) memudahkan pemasangan tabung dan klem.

2.    Penjepit Klem
Dengan material yang kokoh dan kuat akan menjamin daya jepit maksimal untuk hasil yang baik secara medis dan memuaskan secara kosmetik, tidak memerlukan rotasi saat pemasangan tabung dan penjepit klem. Daya jepit yang kuat menghasilkan nekrotik yang tipis sehingga luka khitan lebih cepat sembuh, hasil khitan menggunakan Mahdian Klem pun lebih baik secara estetis.

3.    Sekrup Pengunci
Pada Mahdian Klem sistem penguncian ulir searah (irreversible locking system) menghindari pemakaian ulang klem untuk menjaga keamanan akan tindakan khitan, sistem penguncian didisain lebih mudah agar gampang diaplikasikan namun aman. Mahdian Klem tidak memerlukan rotasi sehingga menghindari frenulum ‘terpelintir’ yang menimbulkan rasa nyeri. Tersedia dalam berbagai ukuran lengkap: 12,14,16,18, 20 dan 26 dengan disertai pengaris pengukur, pengunci tambahan maupun tang pemotong.

Tidak diragukan lagi bahwa Mahdian Klem memberikan manfaat lebih kepada prosedur khitan di Indonesia, dan sudah sepatutnya masyarakat Indonesia memberikan apresiasi yang lebih terhadap karya anak bangsa yang membanggakan ini. Yuk kita pakai produk karya anak bangsa untuk mendukung perkembangan intelektual bangsa Indonesia, Mahdian Klem adalah salah satu produk asli Indonesia berkualitas dan membanggakan.

POST REPLY