Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Sunat merupakan tindakan medis dengan cara memotong sebagian kulit (kulup) yang ada pada bagian penis seorang pria. Tanpa membahas dari sisi ajaran agama dan kepercayaan tertentu, pada dasarnya sunat akan memberikan beberapa manfaat kesehatan, apalagi bila dilakukan dari sejak dini. Apa saja manfaat sunat yang dapat diperoleh? berikut ini informasinya:

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :

Call Center : 021-8242-0020

Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2

Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

  • Mencegah kanker

Yang pertama dan paling ditakutkan oleh seluruh pria adalah bahwa sunat dapat mencegah kanker, khususnya kanker penis. Selain meberikan manfaat bagi diri sendiri pria yang sunat, ternyata sunat juga membantu pasangan agar terhindar atau meminimalisir risiko terkena kanker serviks. Sebahagian besar masyarakat tidak mengetahui hal ini.

  • Menjaga kebersihan

Sunat membuat pria lebih mudah membersihkan organ intimnya. Kebersihan organ intim tentu bisa melindungi pria dari berbagai penyakit menular yang mematikan. Apabila seorang pria disunat, maka pada bagian kepala penis akan terbuka dan lebih mudah dibersihkan. Karena pada daerah tersebut sering menjadi tempat penumpukan kotoran khususnya bagi penderita phimosis.

  • Mencegah infeksi

Sebenarnya risiko serangan infeksi saluran kemih pada pria tidak begitu tinggi ketimbang wanita. Namun infeksi lebih mudah menyerang pria yang organ intimnya tidak disunat. Jadi sangat disarankan sejak anak-anak apabila memiliki gangguan saluran kemih agar segera disunat untuk meminimalisir resiko apabila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut.

  • Mencegah penyakit Seksual

Pria yang sudah disunat memiliki risiko rendah untuk terkena penyakit menular seksual, salah satunya adalah HIV. Namun tetap saja, seks dengan pengaman tetap dianjurkan meski sudah sunat. Menurut hasil penelitian Khitan dewasa di Uganda bahwa terjadi penurunan jumlah infeksi HIV/AIDS yang cukup signifikan pada masyarakat setempat. Hal ini menjadi acuan WHO untuk melakukan kampanye sunat dewasa agar meminimalisir penularan HIV melalui seks.

  • Mencegah inflamasi

Bagian ujung organ intim pria merupakan tempat tumbuhnya banyak bakteri. Jika tidak disunat, pria berisiko menderita inflamasi yang berujung pada berbagai masalah kesehatan. Apabila sudah parah tidak jarang ditemui penderita yang terpaksa mengamputasi kelaminnya. Tentunya dengan menjalani sunat hal tersebut dapat dihindari.

Itulah beberapa manfaat sunat bagi kesehatan pria. Sebagai tambahan, bahwa ada mitos yang menyebutkan bahwa sunat tidak memengaruhi kesuburan, maupun kepuasan seksual pria & pasangan ketika berhubungan seksual.
Semoga bermanfaat…

POST REPLY