Priapisme, Ereksi Berkepanjangan

Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang kelainan penis priapisme. Waspadailah! Ini sangat berbahaya bagi lelaki.
Priapisme adalah kondisi kelainan pada lelaki di mana penis berereksi dan tak dapat kembali pada keadaan semula sebelum waktu mencapai empat jam. Rangsangan fisik atau psikologis sulit berpengaruh terhadap penghentian ereksi ini.
Ereksi berlebihan dari kelainan tersebut bukan disebabkan oleh rangsangan seksual atau gairah. Priapisme bukan berarti lelaki selalu merasa terangsang. Malah penyakit ini bisa menyebabkan sakit hebat.
Kelainan ereksi tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja. Priapisme memerlukan perhatian medis segera. Pengobatan yang tepat perlu dilakukan sedari awal. Kalau perlu, seorang lelaki harus mencegahnya sedari dini. Salah-salah tidak diobati, priapisme bisa menyebabkan kerusakan jaringan.
Berdasarkan informasi yang dilansir emedicine.medscape.com, priapisme biasa mendera anak lelaki usia 5-10 tahun dan dewasa usia 20-50 tahun.
Implikasi-implikasi yang bisa timbul karena priapisme, antara lain iskemia (berkurangnya aliran darah yang dapat menyebabkan perubahan fungsional pada sel normal), penggumpalan darah (trombosis), dan kerusakan pembuluh darah di penis (penyebab impotensi). Bahkan, kasus yang parah bisa mewujudkan amputasi penis.

POST REPLY