Sunat Anak & Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian Medan

Memasuki liburan sekolah, biasanya pasien sunat akan meningkat dibandingkan pada hari biasa. Pada saat liburan, pasien sunat bisa mencapai ratusan. Hal ini dialami sendiri oleh Rumah Sunat Medan atau yang dikenal sebagai Rumah Sunat dr. Mahdian di Medan.

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan klinik khusus sunat yang didirikan oleh seorang dokter spesialis bedah, yaitu dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS yang berpusat di Jatiasih, Bekasi. Saat ini telah memiliki lebih dari 40 cabang di Indonesia dan salah satunya adalah Medan, Sumatra Utara. Banyaknya cabang yang dimiliki, menjadikan satu-satunya klinik khusus sunat terbesar di Indonesia.

Apa Itu Sunat?

Sirkumsisi, khitan atau sunat adalah sebuah tindakan medis dengan tujuan menghilangkan sebagian atau seluruh kulit yang menutupi kepala penis dengan cara dipotong. Tindakan  ini haruslah dilakukan oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang berkompeten.

Apa Saja Metode Sunat?

Di Indonesia sendiri ada 3 jenis metode sunat yang digunakan, yaitu:

  1. Sunat konvensional

Sunat konvensional ini masih menggunakan pisau atau gunting bedah untuk memotong kulup. Prosedurnya, setelah kulup dipotong akan dilakukan penjahitan di seputar kulit yang dipotong, kemudian luka ditutup dengan perban.

  1. Sunat laser

Istilah sunat laser ini sebenarnya salah persepsi di kalangan masyarakat. Namanya, sunat laser namun yang alat yang digunakan berupa electric cauter (EC). Bentuknya seperti lempengan yang dipanaskan. Alat ini memanfaatkan panas listrik di bagian ujungnya. Proses tindakanya berkisar 30 menit, namun masih perlu dijahit, perban dan anak tidak dapat beraktivitas seperti biasa, terutama terkena air.

  1. Sunat klem

Sunat klem, merupakan salah satu metode sunat modern yang banyak diminati baik oleh dokter maupun pasien sunat. Metode sunat klem menggunakan alat seperti tabung yang dapat melindungi penis. Tanpa jahit dan tanpa perban. Proses tindakannya cukup cepat yaitu 5-10 menit dengan risiko komplikasi yang minimal. Setelah sunat pun anak dapat beraktivitas seperti biasa, termasuk mandi. Klem akan terpasang selama 7 hari.  Klem yang digunakan merupakan satu kali pakai yang artinya satu anak, satu klem.

baca juga: sunat modern mahdian klem

  1. Sunat gun stapler

Selain metode sunat klem, ada juga metode sunat modern lainnya yang diminati yaitu gun stapler. Metode sunat ini menggunakan alat berbentuk seperti pistol, tidak lagi memerlukan jahitan. Proses tindakannya cepat yaitu berkisar 10-15 menit, risiko komplikasi minimal, dan tidak mengganggu aktivitas. Metode ini sebenarnya lebih cocok untuk remaja dan dewasa. Gun stapler yang digunakan merupakan satu kali pakai yang artinya satu gun stapler, satu pasien.

Sunat klem ataupun sunat gun stapler dapat ditemukan di Rumah Sunat dr. Mahdian Medan.

Tentang Rumah Sunat dr. Mahdian Medan

Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Medan atau rumah sunat Medan ini berlokasi di Jl. Komp Taman Setiabudi Indah 1 Blok AA No. 9 Setiabudi, Medan. Rumah Sunat dr. Mahdian melayani sunat anak hingga dewasa yang ditangani oleh dokter berpengalaman. Anda dapat memilih untuk melakukan sunat di klinik ataupun di rumah. Pendaftaran dilakukan dengan online untuk mempermudah dan menghemat waktu.

Berikut alamat dan telpon klinik Rumah Sunat dr. Mahdian Medan:

MEDAN – SETIABUDI
Jl. Komp Taman Setiabudi Indah 1
Blok AA No. 9 Setiabudi Medan
Telp. (061) 822 6200, 822 9418, 822 9471
HP/WA 0813 6258 7536
Our Location : https://goo.gl/maps/t16y25WLY4n
View Klinik