SUNAT GUN STAPLER: NYAMAN BAGI ANAK DAN MUDAH BAGI DOKTER KHITAN

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, seharusnya sunat tidak lagi menakutkan dan menyakitkan. Teknik sunat konvensional kini sudah tergantikan dengan teknik modern, seperti klem dan gun stapler. Jika pada awalnya sunat anak hanya ada klem sebagai metode sunat modern, saat ini hadir metode gun stapler. Metode sunat gun stapler ini, dapat memberikan kenyamanan anak saat sunat dan juga mudah digunakan untuk para dokter khitan.

baca juga: keunggulan mahdian klem

Gun stapler tidak hanya dapat digunakan pada dewasa, namun juga anak-anak. Berbeda dengan metode klem, yang kebanyakan hanya bisa digunakan untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan tidak semua pria dewasa dapat menggunakan klem. Jika menggunakan klem, diameter penis maksimal yang dikhitan yaitu 3,4 cm. Jika diameternya lebih dari itu, maka harus menggunakan metode lain.

Keunggulan Sunat Gun Stapler

Gun stapler ini berbentuk seperti pistol yang diciptakan oleh sebuah perusahaan di Cina. Metode ini memiliki banyak keunggulan yang telah diakui oleh para dokter. Salah satunya adalah dr. Cendykia Akbar yang merupakan salah satu dokter khitan di Rumah Sunat dr. Mahdian. Menurutnya, proses sunat menggunakan alat ini lu mayan cepat. Selain itu, minim perdarahan dan juga sekali pakai, jadi lebih steril alatnya, dan proses penyembuhannya juga lebih cepat.

Keunggulan lain dari alat ini adalah mudah dikendalikan, tidak perlu penjahitan tradisional, komplikasi pascasunat minim, staples terjatuh secara otomatis, minim rasa nyeri, dan hasil yang menyenangkan secara kosmetik. Selain itu juga sangat cocok untuk anak berkebutuhan khusus.

Teknik sunat dengan gun stapler memiliki prinsip kerja yang mudah. Hanya dengan memasukkan glans bell ke dalam kulup yang diikat dengan tali tis. Lalu masukkan ujung gun stapler ke dalam kepala penis dan tarik pelatuknya untuk menggerakkan pisau bedah.  Waktu yang dibutuhkan untuk tindakan sunat pun hanya 3-5 menit.

Keamanan dan kenyamanan dari gun stapler ini telah terjamin. Produk ini telah terverifikasi dan mendapatkan pengakuan baik dari nasional dan internasional, teruji secara klinis, staplesnya sudah memiliki paten secara internasional dan memiliki jurnal nasional dan internasional.

Apakah alat ini aman? Tentu saja, gun stapler telah mendapatkan izin edar dari Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan. Metode gun stapler ini dapat digunakan oleh berbagai usia dari anak hingga dewasa. Sunat dengan menggunakan gun stapler dapat dilakukan di Rumah Sunat dr. Mahdian dan ditangani oleh dokter khitan yang berpengalaman.

Baik klem maupun gun stapler memiliki kelebihannya masing-masing. Keduanya merupakan metode sunat modern yang dapat memberikan kenyamanan dan juga minim risiko bagi pasien sunat.