Sunat Anak Gemuk Tanpa Terapi Hormon

Menurut survei yang dilakukan Rumah Sunat dr. Mahdian, yang merupakan jaringan pelayanan sunat di Indonesia, setiap tahun ada sekitar 20.000 anak yang datang ke Rumah Sunat dr. Mahdian untuk melakukan sunat di mana 10% di antaranya masuk kategori gemuk. Sunat pada anak dengan kegemukan atau obesitas ini tidak mudah dilakukan. Dengan teknik sunat biasa, maka akan timbul masalah berupa kulup yang menutup kembali.

Klinik-klinik sunat konvensional biasanya tidak menerima pasien anak gemuk. Kebanyakan meminta anak datang lagi setelah melakukan diet. Padahal, diet pada anak sangat sulit dilakukan. Kegagalan tinggi dan bukan tidak mungkin, anak malah semakin bertambah berat badannya.  Tak jarang, sampai usia remaja bahkan dewasa, si anak belum juga sunat yang tentu saja menimbulkan masalah secara psikologis baik pada anak maupun orangtua.

SUNAT GEMUK

Sunat anak gemuk sulit dilakukan karena penis tampak kecil. Ini bukan karena mikropenis, namun kondisi yang disebut burried penis yaitu ukuran penis normal hanya saja tertutup lapisan lemak di bawah perut.

Dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pendiri sekaligus pemilik jaringan Rumah Sunat dr. Mahdian kemudian mengembangkan sunat khusus anak gemuk. Anak tidak perlu menjalani diet atau terapi hormon terlebih dahulu.

Metode sunat anak gemuk di Rumah Sunat dr. Mahdian ini menggunakan teknik bedah khusus, baik dalam teknik sayatan maupun jahitan pasca sunat. Dengan teknik yang tepat risiko sunat ulang sangat kecil.

Secara umum tidak diperlukan persiapan khusus untuk sunat anak gemuk, hanya saja saat prosedur dibutuhkan asisten lebih banyak untuk membantu menekan lemak yang menutupi penis. Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan Teknik khusus dalam menangani anak gemuk. Sehingga pasien bisa langsung sunat tanpa perlu diet ataupun terapi hormon.

PERSIAPAN SUNAT GEMUK

Bagi para orang tua yang ingin menjalani sunat pada anaknya yang gemuk, direkomendasikan untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Konsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa kondisi penis tenggelam dan harus dikhitan dengan metode khusus dikarenakan banyak pasien dengan kondisi tubuh gemuk tapi batang penisnya muncul sehingga bisa disunat menggunakan metode biasa.
  2. Sebelum sunat baiknya orangtua mengedukasi anak atau membantu anak untuk menjaga higienis di daerah genetalia.
  3. Disarankan sering menarik kulup penisnya agar tidak ada perlengkatan pada kepala penisnya sehingga bersih dari kotoran sisa buang air kecil yang mengendap di dalam.
  4. Disarankan orangtua mengontrol pola makan dengan cara mengurangi makanan siap saji. Karena cenderung banyak menggunakan hormon pada makanan tersebut.
  5. Sebelum tindakan khitan baiknya orangtua memberi pengertian kepada anak mengenai proses khitan agar lebih siap saat tindakan berlangsung.

TENTANG RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Anda bisa mengunjungi https://rumahsunatan.com/ untuk infromasi lebih lengkap. Di website resmi Rumah Sunat dr. Mahdian ini sudah menyediakan semua informasi tentang sunat, termasuk cabang-cabang Rumah Sunat dr. Mahdian di seluruh Indonesia. Bahkan Anda bisa melakukan pendaftaran secara online.

Atau jika membutuhkan informasi secara langsung tentang Rumah Sunat dr. Mahdian, bisa menghubungi :

Telepon : (021) 8242 0020, (021) 8243 8530, (021) 8243 8532
Whatsapp : 0858-8165-8589

Instagram: @rumahsunatdrmahdian

Facebook: Rumah Sunat dr. Mahdian

Youtube: Rumah Sunat dr. Mahdian