SUNAT DEWASA GUN STAPLER

JAKARTA– Dari waktu ke waktu metode khitan atau teknik sunat mengalami perkembangan dan inovasi, baik dari alat sampai dengan cara yang digunakan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kemudahan baik bagi praktisi sunat maupun pasien sunat.

Ada berbagai macam metode sunat dewasa yang dapat digunakan, seperti konvensional, electric cauter atau yang lebih dikenal dengan laser dan stapler. Diantara metode-metode tersebut, metode manakah yang aman untuk digunakan untuk sunat, khususnya sunat dewasa?

Jika sebelumnya pada sunat pria dewasa dianjurkan untuk menggunakan laser, kini juga dapat menggunakan stapler. Metode stapler merupakan salah satu metode modern yang saat ini tengah menjadi tren dikalangan praktisi sunat.

Salah satu model stapler yang sedang tren saat ini adalah Gun Stapler. Gun Stapler ini berbentuk seperti pistol yang diciptakan oleh sebuah perusahaan di Cina. Metode ini mememiliki banyak keunggulan yang telah diakui oleh para dokter.

“Lebih praktis dan sangat aman, cepat juga, hasilnya sangat rapih. Dan ini juga sangat direkomendasi untuk pasien-pasien sunat dewasa,” ujar dr. Bustomi, saat dijumapi dalam acara Symposium & Workshop Circcurer Gun Stapler, di Rumah Sakit Meilia, Cibubur (11/4).

Keunggulan lain dari Gun Stapler ini, menurut dr. Tan Zheng, Principal Trainer of Jiangxi Langhe Medical dalam acara Symposium & Workshop Circcurer Gun Stapler, adalah mudah dikendalikan, tidak perlu penjahitan tradisional, komplikasi pasca operasi lebih sedikit, staples terjatuh secara otomatis, lebih sedikit nyeri pasca operasi, sunat dewasa cepat sembuh dan hasil yang menyenangkan secara kosmetik.

Jiangxi Langhe Medical Instrument Co., Ltd. merupakan perusahaan yang berasal dari China yang memproduksi alat-alat medis dan telah banyak melakukan riset-riset ilmiah. Gun stapler merupakan alat sunat sekali pakai generasi kedua yang diproduksi oleh Jiangxi Langhe Medical Instrument Co., Ltd.

MANFAAT SUNAT DEWASA

Menurut dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS , sunat pada pria dewasa bukan hanya untuk menurunkan risiko penularan HIV/AIDS saja, namun juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker prostat, kanker penis, infeksi saluran kemih, infeksi menular seksual, dan menurunkan risiko terjadinya kanker serviks pada wanita pasangannya. Hal tersebut juga didukung oleh Center of Disease Control and Prevention (CDC) yang menyatakan bahwa sunat merupakan salah satu pencegahan infeksi penyakit menular seksual.

TENTANG RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Rumah Sunat dr. Mahdian adalah Circumcision Centre atau Pusat Pelayanan Khitan untuk segala usia, mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan jaringan Klinik terbesar di seluruh wilayah Indonesia. Menyediakan layanan khitan konvensional maupun modern dengan tenaga medis yang handal.

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki unit pelayanan khusus seperti Sunat Perempuan, Sunat Gemuk, Sunat Dewasa, dan Sunat Premium. Pelayanan Sunat Perempuan dimulai sejak tahun 2017, dilakukan di ruangan yang nyaman untuk anak usia 0 – 5 tahun, dan dilakukan oleh tenaga medis wanita profesional.

Rumah Sunat dr. Mahdian pertama kali didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pada tahun 2006. Dengan ketekunan dan komitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi pasien dan keluarga, saat ini Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian telah memiliki 47 cabang di seluruh Indonesia. Penerapan inovasi baru di bidang sunat, seperti metode “clamp” dan sunat tanpa suntik (needle-free injection), menjadi bagian peningkatan kualitas layanan Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian.