Bulan Puasa: Sunat Jadi Lebih Berkah

Bulan suci ramadhan baru saja dimulai, seluruh umat muslim di Indonesia sangat menyambut bulan puasa penuh ampunan ini. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari semangat menjalankan ibadah puasa sampai persiapan makanan sahur dan berbuka. Sama seperti bulan-bulan yang lain, Rumah Sunatan tetap melayani sunat bagi para pasiennya. Tahun ini bulan puasa terasa lebih spesial karena bertepatan dengan liburan sekolah, anak-anak pun dapat lebih mudah belajar berpuasa karena kegiatan harian yang lebih ringan ketimbang sebelumnya, tetapi kondisi ini juga bisa menimbulkan kebingungan bagi orang tua yang ingin menyunatkan anak mereka musim liburan ini. Para orang tau pasti khawatir kalau-kalau sunat anak mengganggu puasa yang mulai dijalani oleh si kecil, jika memang keadaannya seperti itu, ada baiknya orang tua meredam kekhawatiran itu.

Sunat Tidak Membatalkan Puasa

Jikalau anda atau si kecil menginginkan tetap berpuasa maka sesungguhnya sunat tidak membatalkan puasa, memang banyak anggapan bahwa hal-hal seperti menangis dan berdarah dapat membatalkan puasa tetapi sesungguhnya tidak demikian. Sesungguhnya hal-hal yang membatalkan puasa adalah makan dan minum yang disengaja, selain dari itu tidak membatalkan puasa. Ada pun hal yang menghilangkan pahala berupasa adalah berkata bohong, membicarakan orang lain, memberikan kesaksian jahat, bertengkar, dan menghasut. Sunat sendiri tidak ada dalam hal yang membatalkan puasa, oleh karena itu apa bila pun anda ingin putra anda tetap menjalankan ibadah puasa ketika disunat maka tidak menjadi masalah. Begitu pula pada para pria dewasa yang ingin bersunat tetapi ingin tetap berpuasa, dalam islam sunat sendiri merupakan salah satu tahapan aqil baligh bagi seorang pria sehingga anak yang belum disunat belumlah aqil baligh sehingga belum diwajibkan menjalankan puasa.

Sunat Di Klinik Aman dan Profesional

Sunat yang baik adalah sunat yang dilakukan oleh tenaga medis yang profesional dan dengan peralatan sunat (circumcision kit) yang modern agar hasilnya optimal secara kosmetik. Sudah semenjak tahun 2006 Rumah Sunatan telah memberikan layanan ini kepada para pasiennya yang sudah berjumlah kurang lebih ratusan ribu, malah bisa dibilang Rumah Sunatan merupakan klinik pertama yang menerapkan sistem sunat modern dengan konsep unik, nyaman, dan jauh dari kesan menyeramkan. Pada bulan ramadhan pun Rumah Sunatan tetap buka seperti biasa, dan siap melayani anda. Tetap pergunakan waktu di musim liburan yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan ini untuk menunaikan niat menyunatkan anak demi melaksanakan syariat agama islam.

Semoga bulan suci ramadhan kali ini membawa berkah kepada kita semua.

POST REPLY