Sunat Tetap Nyaman Selama Pandemi

Sunat nyaman menjadi salah satu konsep yang dimiliki Rumah Sunat dr. Mahdian dalam memberikan layanan jasa sunat pada masyarakat.

Sejak ditemukannya kasus virus Corona di Indonesia, masyarakat perlu melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus tersebut. Rencana sunat yang telah dibuat jauh-jauh hari terpaksa ditunda.

Layanan Sunat di Rumah, Jadikan Tindakan Sunat Nyaman

Bagi para orangtua yang ingin anaknya sunat nyaman selama pandemi, Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki Layanan Sunat di Rumah sebagai solusi bagi laki-laki yang ingin sunat nyaman.

Layanan Sunat di Rumah, diharpakan dapat memberikan kemudahan dan rasa nyaman, sehingga dapat membantu mengurangi kekhawatiran selama masa pandemi seperti saat ini. Tim medis (dokter dan perawat) akan datang ke rumah pasien dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan ketentuan medis.

Lebih lanjut, Rumah Sunat dr. Mahdian, menggunakan perangkat sunat yang steril dan satu kali pakai. Hal ini sebagai dalam upaya memberikan perlindungan kepada paramedis, pasien dan masyarakat sekitar dari infeksi akibat kontaminasi silang alat medis.

baca juga: Kata Dokter Khitan Tentang Sunat di Rumah

Mahdian klem, Perangkat Sunat Satu Kali Pakai

Mahdian klem merupakan perangkat sunat satu kali pakai. Klem sunat ini merupakan hasil inovasi anak negeri, yaitu dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS yang telah dikembangkan oleh Rumah Sunat dr. Mahdian sejak tahun 2015.

Sebelum dikembangkan, klem sunat yang beredar di Indonesia berasal dari Malaysia dan Turki. Namun, karena masalah biaya dan bentuk klem yang diproduksi tidak sesuai dengan anatomis penis anak Indonesia, akhirnya dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS mencoba mengembangkan klem sunat sendiri.

Mahdian klem yang dikembangkan, disesuaikan dengan anatomis penis anak Indonesia dan desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan serta kenyamanan anak.

Mahdian klem telah di uji coba penggunaannya di seluruh Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian di Indonesia. Hasilnya, banyak praktisi sunat yang merasa puas karena pengaplikasiannya mudah, cepat dan memiliki risiko yang minimal. Orangtua pasien juga puas karena perawatannya jauh lebih mudah, anak bisa tetap mandi dan beraktivitas pascasunat dan penyembuhannya relatif lebih cepat.

Dari semua keunggulan yang dimiliki yang terpenting adalah, Mahdian klem ini sudah memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan RI sehingga sudah teruji.

baca juga: Keunggulan Mahdian Klem

Sunat Nyaman Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian 

Meski memiliki Layanan Sunat di Rumah, Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian tetap buka dan menerima pasien yang ingin melakukan sunat di klinik. Tidak perlu khawatir, sunat nyaman di Rumah Sunat dr. Mahdian mengedepankan kenyamanan dan keselamatan pengunjung dengan menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19, seperti:

  1. selalu memastikan klinik dalam keadaan bersih
  2. melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan klinik
  3. melakukan pengukuran suhu tubuh pada karyawan dan pasien sebelum masuk ke dalam klinik
  4. karyawan klinik dan pasien wajib untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam klinik.
  5. memberikan edukasi pada karyawan dan pasien mengenai penyebaran Covid-19 dan pencegahannya.
  6. setiap karyawan dan pasien wajib menggunakan masker saat masuk ke dalam klinik.
  7. petugas medis yang akan melakukan tindakan sunat akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).
  8. memastikan peralatan sunat selalu dalam kondisi higienis dan steril.
  9. penggunaan alat medis untuk sunat satu kali pakai guna mencegah risiko kontaminasi silang virus/bakteri penyebab penyakit.
  10. menerapkan physical distancing pada ruang tunggu pasien

 

Sudah banyak penelitian mengenai manfaat sunat salah satunya adalah mencegah penularan HIV/AIDS, oleh sebab itu sunat sangatlah peniting. Mengetahui pentingnya sunat, maka jangan asal memilih tempat sunat. Pilihlah tempat sunat yang telah berpengalaman, sunat ditangani oleh dokter, dan menggunakan perangkat sunat yang minim risiko.