Sunat Senyum di Rumah Sunatan

Sunat Senyum di Rumah Sunatan. Sunat itu penting bagi anak laki-laki yang sudah aqil baligh, dengan sunat dapat menjadikan seseorang bersih dari najis. Keadaan bersih atau suci sangat penting untuk seseorang karena dalam keadaan bersih dan bebas dari najis itulah seseorang diperbolehkan menunaikan segala macam kewajiban agama, misalnya sholat, i’tikaf, membaca ayat suci Al Quran dan ibadah lainnya yang mana menuntut kondisi tubuh yang suci dan terbebas dari hadats atau pun najis.

Sunat Secara Medis

Sedangkan dari perpektif medis, sunat banyak memberikan manfaat terhadap kesehatan anak ketika besar nanti dan juga pasangannya kelak, di samping mempermudah perawatan penis dan menjaga kebersihan organ intim pada pria, sunat juga dapat mencegah perkembangan penyakit yang sangat mematikan seperti kanker prostat.

Manfaat Sunat

Meski pun sunat membawa manfaat dalam segi kesehatan selain sebagai wujud menunaikan perintah agama, anak-anak masih banyak yang mengira sunat itu menyeramkan dan mereka tahu benar bagaimana suasana klinik sunat konvensional yang kerap menciutkan nyali anak. Hal inilah yang berusaha dirubah oleh Rumah Sunatan sebagai pusat khitan anak dan dewasa, jika klinik sunat lainnya didominasi dengan warna putih, Rumah Sunatan didominasi oleh warna warni yang cerita. Begitu masuk ke dalam klinik Rumah Sunatan anak akan disambut oleh area bermain anak yang penuh akan fasilitas permainan menarik yang sangat disukai anak, ruang tunggunya pun dibuat senyaman mungkin dengan penambahan AC dan dilengkapi dengan TV, Wifi, dan DVD player yang akan memastikan kenyamanan orang tua dan anak ketika menunggu giliran untuk disunat. Uniknya, ruang tindakan di Rumah Sunatan dilengkapi dengan Ipad sehingga anak-anak dapat bermain ketika tindakan sunat dilakukan, anak tidak akan menyadari bahwa ia sedang disunat dan baru tersadar begitu sunat selesai dilaksanakan.

Banyak dari mereka yang kemudian keluar dari ruang tindakan dengan senyum lebar, bukannya tangisan atau pun rengekan. Suasana seperti inilah yang ingin dihadirkan oleh Rumah Sunatan untuk para pasien mereka, berbeda dengan klinik lain, Rumah Sunatan menerapkan konsep ‘rumah’ sehingga anak dan orang tua tidak akan merasa sedang berada di klinik sunat melainkan di Rumah Sendiri. Di musim liburan ini, orang tua dapat menghadirkan senyum sumringah pada putra tercinta ketika disunat di Rumah Sunatan.

POST REPLY