Tak Perlu Takut, Kini Sunat Tanpa Suntik

Hampir semua anak-anak, memiliki sedikit masalah dengan jarum suntik. Ketika ketakutan itu sangat besar, terpaksa membuat mereka melewatkan beberapa prosedur penting kesehatan. Misalnya imunisasi, tes darah dan sunat.

Ya, sunat hampir selalu membutuhkan jarum suntik untuk menyalurkan anestesi atau obat bius lokal di area penis. Suntik ini menjadi salah satu alasan kuat anak menolak sunat bahkan hingga usianya sudah besar.

SUNAT TANPA SUNTIK

needle-free-injection-comfort-in

Klinik khusus khitan, Rumah Sunat dr. Mahdian, kini menawarkan metode sunat tanpa memakai jarum suntik. Sebagai penggantinya, digunakanlah teknologi needle free injection . Ini adalah  sistem injeksi tanpa jarum yang dioperasikan menggunakan sistem pegas atau tekanan tinggi.

Teknologi ini berbentuk pompa yang bisa menghantarkan obat menembus epidermis (kulit). Obat cair apapun bisa dimasukkan ke kulit menggunakan alat ini termasuk obat bius untuk keperluan sunat.

Alat ini menjadi sangat berharga dan dapat menjadi andalan ketika menghadapi anak yang takut sunat.  Pada dasarnya tidak ada perbedaan dari sisi jenis obat bius yang dipakai, yang berbeda hanya caranya memasukkan obat. Dengan alat ini obat bius ditembakkan dengan tekanan udara.

Keunggulan lain pemberian obat dengan teknologi  ini adalah tekanan udara akan membuat obat bius menjadi butiran-butiran kecil dan menembus ke kulit sehingga lebih cepat mencapai target saraf.

Anestesi atau bius lokal diperlukan sebelum prosedur sunat dilakukan. Sama seperti penggunaan jarum suntik, lokasi “tembakan” obat bius dengan comfort in,  ada di sekitar penis bagian atas untuk mencapai saraf dorsal di penis.

Dokter bisa menunjukkan alatnya pada anak untuk membuktikan bahwa memang tidak ada jarumnya. Dengan begitu, anak akan tenang saat prosedur dilakukan.

Teknologi sunat bebas suntik ini sudah dipraktikkan di Rumah Sunat dr. Mahdian dan terbukti selain membuat anak tidak takut sunat, penggunaan teknologi ini juga bisa menghindari reaksi pada kulit pasca penyuntikan. Biasanya ada reaksi pasca suntikan misalnya kulit menjadi bengkak kemerahan atau rasa pegal dan nyeri yang bertahan lama. Dengan  teknologi needle free injection, reaksi ini tidak akan terjadi.

Inilah keunggulan sunat tanpa jarum suntik:

1. Tanpa Jarum

Tidak ada jarum dan benda tajam, maka pasien tidak perlu takut suntik lagi.

2. Obat Cepat Diserap

Dengan alat ini, obat dimasukkan ke kulit subkutan dan akan menyebar dan diserap secara merata, menghasilkan penyerapan yang lebih cepat.

3. Mengurangi kontaminasi

Alat ini disterilkan dengan irradiasi gamma dan sekali pakai, sehingga menghilangkan kemungkinan kontaminasi silang.

4. Cepat

Dengan injeksi tanpa jarum, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 1/3 detik dan obat sudah dapat menembus lubang mikro di kulit. Hal ini memungkinkan karena teknologi tekanan pegas yang tinggi.

Teknologi sunat tanpa jarum suntik ini melengkapi berbagai metode modern sunat pada anak maupun dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian. Salah satunya dengan  teknik sunat klem, yang lebih nyaman dan penyembuhannya cepat.

Dengan kombinasi teknologi modern ini, anak pun diharapkan tidak akan menjadi trauma setelah disunat. Bagi orang tua yang anaknya sudah memasuki usia untuk disunat, apalagi menjelang libur sekolah, tidak perlu galau lagi menghadapi ketakutan anak yang tak mau sunat.

RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Kunjungi https://rumahsunatan.com/ untuk infromasi lebih lengkap, karena website resmi Rumah Sunat dr. Mahdian ini sudah menyediakan semua informasi tentang sunat, termasuk cabang-cabang Rumah Sunat dr. Mahdian di seluruh Indonesia. Bahkan daftar secara online juga bisa.

Atau jika membutuhkan informasi secara langsung tentang Rumah Sunat dr. Mahdian, bisa menghubungi :

Telpon : (021) 8242 0020, (021) 8243 8530, (021) 8243 8532
Whatsapp : 0858-8165-8589
Instagram: @rumahsunatdrmahdian

Facebook: Rumah Sunat dr. Mahdian

Youtube: Rumah Sunat dr. Mahdian