Metode Sunat Di Semarang Yang Banyak Jadi Pilihan

Sunat di Semarang yang jadi banyak pilihan orang tua adalah ke Klinik Rumah Sunat dr Mahdian. Sunat atau tindakan sirkumsisi memiliki berbagai macam metode tindakan. Salah satu metodenya adalah sunat stapler. Metode ini memiliki beberapa kelebihan daripada metode sunat lainnya.

Metode sunat stapler adalah tindakan medis sunat dengan cara modern. Stapler biasanya berbentuk seperti pistol dan pada bagian depan tampak mirip dengan lonceng atau glans bell. Melansir Healthline (2021), menyebut jika metode sunat stapler pertama kali berkembang pada negara Tiongkok. Sunat dengan metode ini bisa untuk pasien anak-anak maupun orang dewasa.

Kelebihan metode sunat stapler

gun staplerDunia medis terus berkembang dan berinovasi, termasuk pada metode sunat. Sunat stapler adalah salah satu perkembangan kemajuan metode sunat. Stapler dapat meminimalisir nyeri dan risiko pendarahan pada tindakan sunat anak dan dewasa. Selain untuk anak-anak metode stapler juga untuk pasien pria dewasa agar tidak khawatir melakukan tindakan sunat. Hal ini mengingat manfaat sunat yang cukup besar bagi anak-anak maupun pria dewasa.

Berikut beberapa kelebihan metode sunat stapler:

  1. Rasa nyeri yang timbul lebih ringan

Kelebihan metode sunat stapler adalah minim rasa nyeri. Hal ini berlaku saat tindakan sunat maupun sesudahnya. Menurut studi dalam Brazilian Journal of Medical and Biological Research (2021), menyebutkan jika metode sunat stapler lebih minim rasa sakit daripada metode sunat lainnya.

  1. Durasi tindakan

Metode sunat stapler hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit. Tentunya ini lebih cepat dari metode konvensional yang rata-rata memerlukan waktu hingga 30 menit saat tindakan sunat.

  1. Cepat sembuh

Metode sunat stapler juga cenderung lebih cepat sembuh dari pada metode lain, termasuk metode konvensional. Pada pasien dewasa misalnya, jika mereka memilih metode ini hanya memerlukan waktu kurang dari 1 minggu untuk proses penyembuhan bahkan bisa lebih cepat.

  1. Minim terjadi komplikasi

Penggunaan stapler bisa meminimalisir terjadinya bengkak dan juga pendarahan pada pasien. Dalam riset Asian Journal of Andrology tahun 2016 menyebutkan, metode sunat stapler lebih aman dari kondisi pembengkakan dan juga pendarahan pada pasien pasca sunat. Misalnya pada metode konvensional darah yang akan keluar bisa mencapai 9,4 mililiter, sementara dengan metode stapler hanya 1,8 mililiter.

Perawatan pasca tindakan sunat staplerĀ 

Metode sunat stapler memang lebih cepat sembuh pada pasien daripada metode lain. Namun, kamu tetap perlu memperhatikan beberapa hal penting, setelah tindakan sunat, seperti:

  1. Biasakan menggunakan celana longgar,
  2. Mengganti perban secara berkala,
  3. Tidak menggunakan sabun pewangi saat membersihkan penis setelah sunat,
  4. Tidak menggosok penis secara berlebihan,
  5. Mengonsumsi makanan sehat, seperti, ikan salmon, telur, buah berry dan sayuran hijau,
  6. Minum obat dari dokter secara teratur,
  7. Istirahat yang cukup.

Metode sunat gun staplerĀ 

Sunat di Semarang menjadi pilihan banyak orang tua karena menggunakan metode gun stapler. Metode ini ada pada Klinik Rumah Sunat dr Mahdian. Metode pada rumah sunat Semarang ini banyak orang tua pilih karena lebih rapi dan cepat sembuh.

Sunat di Semarang menggunakan metode gun stapler pada Klinik Rumah Sunat dr Mahdian, yang berada di Jl. Pamularsih / Jl. Mintojiwo Timur No. 7, Semarang, Jawa Tengah. Kamu juga bisa terlebih dahulu melakukan konsultasi melalui telepon pada nomor 024-76671497 atau Whatsapp 081299000996