Tips Agar Tidak Mengantuk Saat di Kantor

Mengalami ngantuk di kantor mungkin sudah menjadi hal yang lumrah dialami semua orang setiap harinya. Nah, untuk menghindari hal tersebut mungkin Anda harus mengetahui tips berikut karena mungkin momen penting sedang Anda lakukan ketika sedang mengantuk.

Sarapan

Hal ini sering terabaikan oleh kebanyakan orang. Sarapan memang penting artinya bagi aktivitas sehari-hari. Pilihan makanan yang salah dapat membuat hari anda berantakan. Bila sarapan dengan berlebihan dan dengan porsi yang tidak tepat bahkan dapat menyebabkan Anda merasa kantuk.

Banyak Gerak

Jangan hanya duduk saja ketika berada di kantor. Walaupun pekerjaan banyak, tapi anda pasti punya waktu untuk tetap bergerak. Usahakan Anda memiliki waktu untuk menggerakkan tubuh agar saraf-saraf tetap rileks sehingga mengurangi penumpukan lemak. Usahakan untuk tidak malas hanya didalam ruangan kantor.

Kurangi Makan Siang

Semua orang pasti setuju apabila kebanyakan makan akan menyebabkan rasa kantuk. Anggapan itu sama sekali nggak salah. Jangan berlebihan ketika makan siang. Bagi porsi makan Anda dengan lebih cerdas. Makan sedikit di siang hari, kemudian perbanyak makan buah dan sayur-sayuran.

Tidur dengan Cukup

Faktanya, tidur cukup sangat baik untuk kesehatan dan bisa menghindari anda dari berbagai penyakit. Jika pulang terlambat, jangan kemudian duduk di depan televisi. Sebisa mungkin langsung ganti baju, membersihkan diri, lalu tidur. Minum susu hangat sebelum tidur juga dipercaya bisa membuat istirahat anda lebih nyaman. Usahakan selalu tidur minimal antara 7-10 jam sehari.

POST REPLY