Alasan Sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian

Khitan atau sunat merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh laki-laki yang beragama islam. Secara bahasa, khitan berasal dari bahasa Arab, yakni kha-ta-na yang berarti memotong atau mengerat. Sedangkan menurut istilah, seperti yang disebutkan dalam Ensiklopedi Islam terbitan Ichtiar Baru Van Hoeve, khitan adalah memotong kulit yang menutupi ujung zakar atau kemaluan laki-laki.

Sunat atau khitan atau sirkumsisi adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat kerap kali dikaitkan dengan tradisi budaya tertentu maupun keagamaan, seperti agama islam yang mewajibkan semua laki-laki harus disunat. Namun, selain karena kedua faktor tersebut, sunat juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Menurut World Health Organization (WHO), salah satu manfaat sunat adalah bisa menurunkan risiko penularan HIV pada pria dan penularan infeksi menular seksual.

Manfaat Sunat

manfaat-sunat

  • Sunat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular sepertihuman papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis.
  • Mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis. Kondisi ini adalah saat kulup penis yang tidak disunat sulit untuk ditarik. Hal ini bisa menyebabkan radang pada kepala penis yang disebut balanitis.
  • Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang dapat merujuk kepada masalah ginjal. Infeksi ini umumnya lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjalani sunat.
  • Mengurangi risiko kanker penis.
  • Membuat kesehatan penis lebih terjaga. Penis yang disunat lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak disunat.

Alasan Sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian

Berdasarkan manfaat sunat yang telah dijelaskan, kini para orangtua tidak perlu menunda lagi untuk menyunat anaknya. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan kenyamanan anak saat  sunat. Rumah sunat dr.Mahdian hadir dengan metode revolusi terbaru, yaitu sunat tanpa jarum suntik, menghindarkan anak dari trauma. Berikut keuntungan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian:

  1. Klinik sunat pertama yang mengembangkan konsep layanan khusus sunat dengan fasilitas bermain dan ruang tindakan unik.
  2. Menggunakan teknik klem yang direkomendasikan oleh WHO.
  3. Dokter Rumah Sunat dr.Mahdian memiliki sertifikasi dan jam terbang tinggi dalam penggunaan teknik klem di Indonesia.
  4. Aktif memberikan pelatihan bagi para dokter di berbagai kota dan menjadi rujukan penggunaan teknik klamp di Indonesia.
  5. Memiliki lebih dari 20 Dokter khitan klamp yang berpengalaman dan lebih dari 100 dokter sunatan massal.
  6. Lebih dari 100 ribu pasien yang telah ditangani.
  7. Memberikan layanan terbaik dengan menyediakan emergency call.
  8. Konsisten memperbaiki kualitas pelayanan dari sisi teknik dan teknologi.
  9. Klinik sunatpertama yang menggunakan pemakaian alat sunat “Circumcision Kit” sekali pakai / Disposable.
  10. Menggunakan teknologineedle free injection (comfort in) sebagai pengganti jarum suntik. Penggunaan metode ini menghindarkan risiko anak dari trauma.