Cerita Sunat Artis Cilik, Yuk Intip Keseruannya! - Rumah Sunat dr. Mahdian Cerita Sunat Artis Cilik, Yuk Intip Keseruannya! - Rumah Sunat dr. Mahdian

Cerita Sunat Artis Cilik, Yuk Intip Keseruannya!

Cerita sunat pasti akan menjadi yang paling seru, berkesan dan tak terlupakan. Setiap anak laki-laki, khususnya yang beragama Islam, pasti akan menjalani sunat satu kali dalam seumur hidupnya. Nah, kali ini tim Rumah Sunat dr. Mahdian ingin membagikan beberapa cerita sunat dari para artis yang pernah datang ke klinik.

klik banner konsultasi via wa

Cerita Sunat Artis Cilik

Cerita sunat pertama datang dari aktor cilik Farell Alfaro Nugroho, pemain “Jodoh Wasiat Bapak” yang datang ke Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Jatiasih untuk melakukan sunat. Dalam video singkat berdurasi 32 detik yang diunggah di kanal youtube official Rumah Sunat dr. Mahdian, Alfaro merasa lega karena proses sunatnya berjalan lancar.

“Di sini sunatnya enggak sakit, dokternya baik banget. Terus biusnya enggak pake suntik. Jadi buat teman-teman yang mau sunat, bisa ke Rumah Sunat dr. Mahdian,” ucapnya.

Tak mau kalah dengan Alfaro, Achmad Karim Benzema aktor cilik pemain “Orang Ketiga” ini, ternyata melakukan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Bintaro. Ia menyempatkan waktu libur syutingnya untuk melakukan sunat.

Ben, begitu ia disapa bersama sang ayah yang ditemui usai sunat, terlihat tenang. Sang ayah pun bercerita kepuasannya dengan pelayanan dari Rumah Sunat dr. Mahdian.

“Desain konsepnya buat anak-anak ya, jadi anak terasa nyaman. Pelayanannya ramah, dokternya pun tahu cara menghadapi anak-anak, menghibur anak-anak. Anak yang tadinya mungkin takut jadi enjoy,” jelasnya.

Nah, selain ada Alfaro dan Ben, aktor cilik lainnya yang pernah sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian adalah Collinn Angkasa, pemain “3 Mata Batin”. Sama seperti Ben, Collin menyempatkan waktunya di sela-sela kesibukan syuting dan sekolahnya untuk melakukan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Cibubur.

Collin pun bercerita selama proses sunat, sang dokter membuatnya nyaman karena diajak bercanda, ” tadi di ajak bercanda sama dokternya. Sunatnya jadi enggak sakit.”

Ketiga aktor cilik itu, terlihat tenang dan tersenyum seusai melakukan sunat.

Bius Tanpa Suntik

Nah, sebelumnya Alfaro mengatakan kalau biusnya tanpa suntik benar? Apa sih bius tanpa suntik itu, lalu pakai apa?

Anatesi atau pembiuasan adalah prosedur pemberian obat-obatan yang diberikan sebelum sunat dilakukan yang dapat memblokir sementara rasa nyeri dan sensasi pada area tubuh tertentu. Prosedur ini akan membuat area tubuh mati rasa. Biasanya, prosedur ini dilakukan dengan menggunakan jarum suntik. Namun, tidak semua orang berani dengan jarum suntik, jadi Rumah Sunat dr. Mahdian melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi needle free injection, sebagai pengganti jarum suntik.

baca juga: biaya sunat tanpa suntik

Alatnya bernama comfort in, tidak ada sama sekali jarum. Cara kerjanya dengan mengantarkan cairan obat ke dalam lapisan kulit, lalu masuk ke dalam jaringan subkutan tanpa penetrasi jarum, namun menggunakan tenaga pegas berkecepatan tinggi. Obat akan menembus kulit sehingga lebih cepat mencapai target syaraf.

Dokter juga biasanya akan menunjukkan alat tersebut agar anak dapat yakin bahwa yang digunakan bukanlah jarum suntik.

Penggunaan teknologi ini juga bisa menghindari reaksi pada kulit pasca-penyuntikan. Biasanya akan muncul reaksi pascapenyuntikan, misalnya kulit menjadi bengkak kemerahan atau rasa pegal dan nyeri yang bertahan lama. Dengan  teknologi needle free injection, reaksi ini akan di  minimalkan.

Bagi yang ingin sunat seperti Alfaro, Ben dan Collin bisa ke Rumah Sunat dr. Mahdian ya…

klik banner konsultasi via wa