CSR Sunatan Massal? Kami Siap Menjadi Mitra Anda

Sunat sudah menjadi kebutuhan atas pelayanan kesehatan masyarakat luas, banyak perusahaan yang memilih mengadakan sunatan massal demi menunaikan kewajiban CSR (Corporate Social Responsibility). Lalu ke manakah mereka harus mempercayakan hal ini? Rumah Sunatan adalah solusinya.

Bagi perusahaan-perusahaan besar dan menengah CSR bukanlah hal yang asing, ada aturan yang mewajibkan para perusahaan untuk menyelenggarakannya. Seperti yang kita tahu, CSR adalah regulasi mandiri perusahaan yang berkaitan erat dengan model bisnis yang dijalankan. Kebijakan CSR berfungsi sebagai mekanisme regulasi perusahaan di mana perusahaan memonitor dan memastikan program aktif memenuhi kebetuhan sosial masyarakat atas dasar hukum dan standar etika norma nasional dan internasional.

CSR menitikberatkan pada kewajiban perusahaan untuk ikut andil dan mendorong kegiatan sosial yang memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar, termasuk di dalamnya konsumen, investor, karyawan, dan masyarakat umum. CSR juga dapat diartikan sebagai corporate citizenship, artinya perusahaan menyelenggarakan kegiatan sosial yang tidak membawa profit langsung, melainkan profit jangka panjang.

sumber foto: http://i.huffpost.com/

sumber foto: http://i.huffpost.com/

Liz Maw, CEO dari organisasi non profit Net Impact, menelusuri pentingnya CSR bagi perusahaan yang ingin memiliki bisnis berkembang pesat. “Eksistensi bukan hanya penting bagi makhluk hidup di planet ini, tapi juga vital untuk kesuksesan bisnis.” Ungkap Maw. Perusahaan yang dipimpin Maw kerap berkerja sama dengan akademisi dan profesional yang ingin menggunakan bisnis mereka untuk melakukan tindakan sosial.

“Masyarakat tengah berjuang dengan masalah global seperti Ebola, kemiskinan, perubahan iklim. Langkah yang dilakukan yang menarik perusahaan untuk bertanggung jawab secara sosial adalah jelas dan tidak mungkin keliru. Modal yang cukup banyak dipertaruhkan jika tindakan berskala besar tidak dilakukan.” Lanjutnya.

Alexis Magnan-Callaway juga menegaskan perkara kegiatan CSR. “Teknologi telah membawa koneksi global dan mengaktifkan anjuran serta kesadaran akan keadaan sosial yang kadang buram.” Callaway menuturkan. Perusahaan fasion yang didirikannya, Pax Cult, menyumbangkan 10 persen dari profitnya kepada lembaga yang dipilih oleh pelanggannya.

Callaway berpandangan banyak pelanggan yang ingin melihat uang yang mereka berikan ke perusahaan dapat juga membawa kebaikan pada orang lain, di waktu yang sama pelanggan lain pun ingin melakukan hal yang sama sampai akhirnya mereka ikut menggunakan barang/jasa perusahaannya.

Begitu pentingnya CSR bagi para perusahaan, dan besarnya kontribusi yang dibuat kepada masyarakat. Namun, tetap saja perusahaan harus jeli membawa apa yang masyarakat butuhkan agar program mereka tepat sasaran. Di Indonesia (atau mungkin di banyak negara lain) contohnya, sunat merupakan kebutuhan yang cukup potensial. Pada umumnya orang tua menyunat anaknya mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja, atau bahkan sampai remaja.

Sayangnya, masih banyak penduduk Indonesia yang terjermbab di lubang kemiskinan, mereka tidak mampu membayar tindakan sunat untuk anak-anak mereka. Di sini perusahaan bisa berkontribusi langsung sebagai penyelenggara sunatan massal sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sosial, dan tentunya akan mengokohkan jati diri perusahaan.

Saat perusahaan ingin melaksanakan kegiatan CSR dengan mengadakan sunat massal, siapakah yang paling tepat untuk bekerjasama?

Rumah Sunatan sebagai pusat pelayanan sunat anak dan dewasa membuka kesempatan kerjasama bagi perusahaan yang ingin mengadakan sunatan massal sebagai wujud kegiatan CSR perusahaan mereka, Rumah Sunatan memiliki tim medis sunatan massal yang bekerja secara profesional dan berpengalaman.

Rumah Sunatan telah berkomitmen membantu perusahaan-perusahaan, yayasan, dan berbagai lembaga lain dalam menjalankan program CSR. Rumah Sunatan memberikan yang terbaik kepada klien, kami tidak sembarangan dalam hal melakukan tindakan sunat. Berikut metode yang kami gunakan untuk melakukan tindakan khitan, adapun metode ini telah sesuai dengan standar WHO.

Lalu apa lagi yang ditawarkan Rumah Sunatan?

Rumah Sunatan mendukung gerakan WHO dengan memberikan Circumcision Kit yang merupakan paket perawatan pasca sunat sekali pakai agar lebih higienis, kemudian metode yang digunakan oleh Rumah Sunatan pun beragam. Mulai dari Electric Cauter (Laser) dan Smart Klamp (metode sunat ciptaan Rumah Sunatan di mana tidak dijahit atau diperban).

Circumcision Kit mempunyai beberapa keuntungan antara lain:

  1. Alat terbebas dari kontaminasi bakteri dan mikroba (sterilisasi terjamin)
  2. Mecegah terjadinya infeksi silang (infeksi nosokomial) seperti penularan hepatitis dan HIV.
  3. Sesuai rekomendasi WHO.

Rumah Sunatan memiliki 18 cabang klinik yang tersebar di berbagai kota dan siap membantu perusahaan, lembaga, atau yayasan yang ingin melakukan kerja sama. Rumah Sunatan juga menyediakan celana sunat yang merupakan produk original Rumah Sunatan untuk kenyamanan anak setelah disunat, celana sunat ini juga higienis dan melindungi luka khitan dengan sangat baik. Celana sunat merupakan alternatif pengganti sarung, celana ini begitu nyaman dipakai.

CSR Sunatan Massal bersama Rumah Sunatan

CSR Sunatan Massal bersama Rumah Sunatan

Rumah Sunatan menawarkan pelayanan terbaik dimaksudkan untuk menjadi fasilitator yang baik antara perusahaan dengan masyarakat, maka tidak ada lagi kerguan perusahaan, lembaga, dan yayasan untuk menggandeng Rumah Sunatan sebagai rekan dalam melaksanakan program CSR. Bergabunglah dengan puluhan perusahaan besar yang sudah mempercayakan Rumah Sunatan untuk melakukan sunatan massal sebagai wujud dari program CSR.

POST REPLY