Klinik Sunat Modern

Kini hadir klinik Sunat modern yang menggunakan alat atau metode sunat terbaru serta ipad sebagai alat bermain anak ketika tindakan sunat. Beberapa tahun yang lalu mungkin mendengar kata sunat anak atau khitan anak, hampir semua anak akan merasa takut dan menyatakan tidak mau untuk di sunat. Namun kini seiring kemajuan teknologi, sunat tidak lagi menakutkan dan menyakitkan, justru kini anak lebih berani untuk melakukan ritual yang satu ini. Bahkan anak-anak bisa bermain iPad ketika dokter melakukan tindakan medis sunat.

Anak-anak yang tertawa-tawa saat akan dan setelah selesai melakukan sunat terlihat ketika Anda mendatangi klinik sunat kami Rumah Sunatan, yang berlokasi di jalan Jati Asih Raya No 7 Bekasi. Bahkan tak ada tangisan apalagi wajah cemberut karena di sunat. Klinik kami memang unik lantaran bisa dibilang seperti wahana atau taman bermain. Klinik sunat kami selalu melakukan inovasi dalam metode sunat untuk menciptakan suasana yang senyaman dan menyenangkan bagi sang anak sembari mereka menunggu antrian untuk di sunat.

Dr Mahdian Nur Nasution, SpBS selaku pimpinan dari klinik Rumah Sunatan sebagai klinik sunat modern mengungkapkan “Waktu sunatan massal dulu, beliau melihat banyak problem anak menangis sehingga orangtua menjadi panik. Akhirnya beliau befikir bagaimana supaya suasana sunat di buat menyenangkan. Dari situ awal idenya. Di Rumah Sunatan tersedia berbagai sarana dan fasilitas bermain, mulai dari Playstation, Ayunan, Climbing Wall, Bola-bola, Puzzel, sampai dengan mini outbound juga ada. Semua nya disediakan untuk menciptakan suasana yang sangat menarik bagi anak-anak.

Spesialis bedah sekaligus presiden direktur klinik Rumah Sunatan tersebut menceritakan pengalamannya sebagai dokter yang lebih menyukai tindakan daripada menghafal. Inilah yang membuatnya menekuni bidang khusus bedah sunat dan menciptakan ide-ide permainan supaya orangtua dan anak tidak stres menjelang sunat. “Karena yang stres saat anak sunat itu tak hanya anaknya, orang tuanya malah bisa lebih stres. Kebanyakan bapak-bapaknya yang tidak kuat, bahkan sempat ada yang pingsan saat mendampingi anaknya,” tutur dr Mahdian. Oleh sebab itu, klinik sunat modern ini menyediakan ruang tindakan full musik dan wifi. Bahkan disediakan pula welcome drink. Aneka permainan seperti wall climbing, PS, iPad, taman bermain, dan kolam ikan juga tersedia untuk memanjakan anak-anak yang akan di sunat. Pelayanan yang jauh dari kesan rumah sakit juga terlihat dari seragam yang berwarna ceria, serta keramahan para dokter dan perawatnya.

Saat proses sunat dilakukan di ruang tindakan pun jarang terdengar ada anak yang menangis. Sebab dokter sunatnya memiliki jam terbang tinggi dalam melakukan pendekatan pada anak sehingga anak tak merasa tegang saat akan di sunat. Kini klinik sunat modern Rumah Sunatan melakukan berbagai inovasi dalam hal pelayanan salah satunya dengan memberikan iPad saat anak di sunat. Ipad ini diberikan kepada anak agar mereka tidak stress dan merasa tegang, bahkan mereka sangat rileks sehingga tidak terasa proses sunat sudah selesai.

POST REPLY