Rumah Sunatan Cipinang, Jadi Tempat Sunat Turun Temurun - Rumah Sunat dr. Mahdian Rumah Sunatan Cipinang, Jadi Tempat Sunat Turun Temurun - Rumah Sunat dr. Mahdian

Rumah Sunatan Cipinang, Jadi Tempat Sunat Turun Temurun

Rumah Sunatan Cipinang atau yang sekarang jadi Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Cipinang sudah terkenal di kalangan warga sekitar sebagai tempat sunat turun temurun. Tidak sedikit orangtua yang mengkhitankan anak pertamanya sampai anak bungsunya di tempat ini.

Seperti halnya Ibu Tuti yang pernah mengkhitankan putra pertamanya di Rumah Sunatan Cipinang beberapa tahun lalu, kini kembali lagi untuk mengkhitankan putra keduanya. “Kakaknya pernah sunat di sini beberapa tahun lalu. Alasan balik lagi ke sini sih pertama lokasinya yang dekat dari rumah, terus juga karena udah pengalaman di sini, pelayanannya baik dan dokternya ramah,” ujarnya.

Ia juga menceritakan bahwa keponakan-keponakannya juga khitan di tempat yang sama. ” Banyak juga saudara-saudara  yang nanya anak ku sunat di mana, aku rekemondasiin di sini. Jadi hampir semua anak laki-laki di keluarga besar sunatnya di sini,” ceritanyanya.

klik banner konsultasi via wa

Metode Sunat Modern

Sunat selalu jadi hal yang menakutkan bagi anak dan orangtua. Anak takut dengan proses sunat dan jarum suntik yang digunakan, sementara orangtua takut anaknya menangis dan merasa sakit.

Tenang, hal itu terjadi dulu kala sebelum hadirnya metode sunat modern. Saat ini ada yang namanya metode sunat klem. Bentuknya tabung, tanpa jahit, tanpa perban, minim risiko komplikasi, waktu tindakan 5-7 menit, dan habis sunat anak langsung bisa beraktivitas, mandi pun juga bisa.

Dulu, metode sunat masih memerlukan jahitan, perban, ada kemungkinan risiko komplikasi, dan setelah sunat anak belum bisa beraktivitas ataupun mandi.

Sebelum prosedur sunat berlangsung, dokter akan memberikan anestesi agar selama tindakan anak dapat merasa nyaman.  Jika dulu masih menggunakan jarum suntik yang ditakuti oleh anak-anak, kini ada namanya teknologi needle free injection.

Pemberian anestesi  menggunakan teknologi needle free injection (tanpa jarum)  dengan mengantarkan cairan obat ke dalam lapisan kulit masuk ke dalam jaringan subkutan tanpa penetrasi jarum yang tajam. Teknologi ini mengantarkan cairan obat dengan menggunakan mekanisme tenaga pegas berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi inilah dapat menghasilkan pancaran cairan sehingga obat dapat berpenetrasi ke dalam kulit melalui lubang yang sangat kecil.

Prosedur sunat dilakukan oleh dokter yang berpengalaman dan tentunya ramah pada anak.

Sunat Sambil Main

Metode sunat yang digunakan sudah modern, tidak lagi menggunakan jarum suntik, ada lagi yang membuat anak merasa lebuih nyaman saat proses tindakan sunat, yaitu sunat sambil main games.

Di Rumah Sunatan Cipinang, saat tindakan sunat anak bisa sambil main games. Perawat akan meminjamkan iPad atau Virtual Reality pada anak. Tujuannya untuk mengalihkan fokus anak.

Rumah Sunat dr. Mahdian menjadi pelopor sebagai klinik sunat yang memiliki konsep unik, sunat sambil main games.

klik banner konsultasi via wa

Lokasi Rumah Sunatan Cipinang

Bagi warga Jakarta Timur yang ingin mengkhitankan anaknya di Rumah Sunatan Cipinang, lokasi tempat sunat ini berada di samping Mall Basura.

Jl. Jendral Basuki Rachmat No. 1 Jakarta Timur
Telp. (021) 851 6881, 8591 9040, 851 2911, 8591 9039
HP/WA 0812 9900 0966
Our Location : https://g.page/RumahSunatCipinang?gm
View Klinik