Seks Lebih Memuaskan Setelah Sunat?

Selain masalah tradisi, kepercayaan, dan agama, pria melakukan sunat karena alasan kesehatan. Tetapi rupanya ada satu lagi manfaat sunat pada pria, yakni kehidupan seksual yang lebih memuaskan.

Manfaat sunat bagi kehidupan seksual ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan seorang dokter ahli urologi  dari Istambul, Turki. Melalui penelitian tersebut diketahui bahwa pria yang disunat membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai ejakulasi. Ini tentu saja sebuah keuntungan bagi pasangan wanitanya.

Dalam penelitian ini, ada 42 pria – semuanya berusia sekitar 22 tahun – yang belum disunat. Mereka semua pria heteroseksual dan aktif secara seksual, dan tidak ada yang menggunakan obat atau alat untuk mencapai ereksi.

Sebelum sunat, dokter mengevaluasi kinerja seksual mereka dengan menanyakan tentang dorongan seks, ereksi, ejakulasi, masalah yang ditemukan selama berhubungan intim, dan kepuasan keseluruhan.

Para pria ini juga diminta untuk mencatat berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk mencapai ejakulasi – selama setidaknya tiga sesi hubungan seksual.

Dua belas minggu setelah operasi sunat, para pria kembali menjawab pertanyaan yang sama  tentang kehidupan seks mereka. Mereka melaporkan berapa lama mencapai ejakulasi. Hasilnya, kepuasan hubungan intim mereka masih wajar, kecuali untuk ejakulasi, yang memakan waktu secara signifikan lebih lama. Artinya pria bisa memperpanjang durasi hubungan intimnya.

Alasan di balik fenomena ini adalah, sunat pada orang dewasa dapat mengurangi sensitivitas penis, sehingga ia lebih lama mempertahankan ereksi sampai terjadi ejakulasi. Alasan lain adalah motivasi, yakni dengan sunat, pria merasa lebih “jantan”.

Tentang Rumah Sunat dr. Mahdian

Rumah Sunat dr. Mahdian adalah Circumcision Centre atau Pusat Pelayanan Khitan untuk segala usia, mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan jaringan Klinik terbesar di seluruh wilayah Indonesia. Menyediakan layanan khitan konvensional maupun modern dengan tenaga medis yang handal.

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki unit pelayanan khusus seperti Sunat Perempuan, Sunat Gemuk, Sunat Dewasa, dan Sunat Premium. Rumah Sunat dr. Mahdian pertama kali didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pada tahun 2006.

Dengan ketekunan dan komitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi pasien dan keluarga, saat ini Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian telah memiliki 47 cabang di seluruh Indonesia. Penerapan inovasi baru di bidang sunat, seperti metode “clamp” dan sunat tanpa suntik (needle-free injection), menjadi bagian peningkatan kualitas layanan Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian.