Sunat Gemuk, Ya di Rumah Sunatan

Memiliki anak laki-laki gemuk memang terlihat menggemaskan, tapi gemuk dari sisi kesehatan berhubungan dengan meningkatnya risiko penyakit di masa yang akan datang, seperti diabetes, penyakit kardiovaskular dan lain-lain.

toddler-1972493_1920Tak hanya dimasa yang akan datang, gemuk pada anak juga menjadikan anak sulit di sunat. Umumnya, pada anak gemuk penis terkubur di lemak (buried penis) dan menjadikan, kepala penisnya tidak terlihat. Hal inilah yang juga membuat para tenaga kesehatan sulit untuk melakukan sunat pada anak tersebut.

“Ketika melakukan proses sunat pada kondisi anak yang seperti ini, dokter perlu menekan kulit di sekitar penis agar kepala penis dapat terlihat. Tapi, sedikit menyakitkan sehingga banyak dokter tidak berani melakukan hal ini karena sang anak tentu akan memberontak kesakitan,” ujar dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, pendiri Rumah Sunatan. Anak dengan kondisi seperti ini tentu harus mendapatkan penanganan khusus melalui tenaga ahli medis yang profesional.

Tak sedikit ditemukan olehnya penanganannya sunat gemuk yang tidak tepat, menjadikan kepala penis akan kulup kembali. Pada kondisi ini pasien harus menjalankan perbaikan atau reparasi sunat. Namun, tindakan ini bukan berarti tidak berisiko. “Ini juga tidak mudah dilakukan. Anak akan mengalami trauma karena harus disunat lagi,” jelasnya.

Hal tersebut tentu sangat tidak menyenangkan dan membuat orang tua menjadi khawatir. Tidak hanya itu, kondisi ini juga membuat sang anak menjadi tidak percaya diri secara psikologis.

Dapat dikatakan bahwa dalam prosesnya, sunat gemuk memiliki tingkat kesulitan yang lebih ketimbang sunat biasa. Meskipun begitu, secara keseluruhan sebenarnya sunat pada anak gemuk dapat dilakukan tanpa harus melakukan terapi hormon.

Rumah Sunatan merupakan klinik sunat profesional yang piawai melakukan tindakan sunat gemuk dan sudah berpengalaman sejak tahun 2007. Beragam teknologi dan metode telah banyak dikembangkan guna mengatasi masalah tersebut. Penanganannya pun ditangani langsung oleh para dokter spesialis bedah. Biayanya lebih murah dan memiliki risiko lebih rendah. Orang tua tidak perlu khawatir dalam mengatasi masalah sunat pada anaknya yang gemuk.

POST REPLY