Rumah Sunat Samarinda, Satu Dari Lima Tempat Yang Wajib Dikunjungi

Rumah Sunat Samarinda menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di  Kalimantan Timur, selain Rumah Sunat Balikpapan.

Sebagai ibu kota provinsi, tentunya Samarinda memiliki beragam fasilitas yang terbuka bagi umum. Biasanya, fasilitas-fasilitas ini akan ramai  ketika memasuki masa liburan anak sekolah.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan referensi tempat yang wajib untuk kunjungi saat berada di Samarinda, kami akan bantu merekomendasikannya. Tentunya, tempat-tempat ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi si kecil maupun keluarganya.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Samarinda

  1. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah memiliki keindahan alam yang mempesona. Anda akan di sambut dengan pasir putih dan pemandangan bawah laut yang indah. Untuk sampai di tempat ini, Anda memerlukan waktu tempuh 3 jam. Pulau Beras Basah mematok harga tiket sebesar Rp50.000.

  1. Kebun Raya Ummul

Kebun Raya Ummul sebenarnya merupakan hutan pendidikan yang dikelola oleh Universitas Mulawarman. Lokasinya 10 kilometer dari Samarinda. Namun, tempat ini juga buka untuk umum dengan fasiltas yang meliputi, danau cantik, kebun binatang mini, dan andong untuk mengelilingi lingkungan Kebun Raya ini. Tempat wisata ini mematok tiket masuk sebesar Rp5.000.

  1. Kapal Wisata Mahakam

Ada berbagai cara untuk menikmati kota Samarinda, salah satunya adalah dari tengah Sungai Mahakam dengan menggunakan kapal wisata. Anda dapat berangkat dari Dermaga Pasar Pagi dengan kapal wisata mengikuti jalur Jembatan Mahakam II – Jembatan Mahakam – Big Mall (PP).

  1. Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid ini berdiri sejak 19 tahun lalu dan menjadi destinasi wisata religi yang terkenal di Samarinda.  Memiliki gaya arsitektur yang unik dan indah. Konon, bangunan ini terinspirasi dari masjid Hagia Sophia, Turki.

  1. Rumah Sunat Samarinda

Setelah membahas berbagai lokasi untuk berwisata yang wajib Anda datangi di Samarinda, ada salah satu tempat yang tak kalah wajib juga, namun bukanlah tempat wisata.  Tempatnya adalah Rumah Sunat dr. Mahdian atau Rumah Sunat Samarinda. Mengapa wajib?

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah tempat sunat. Sunat sendiri merupakan sebuah tindakan yang wajib di lakukan oleh setiap lelaki muslim. Setidaknya mereka akan sunat untuk satu kali dalam seumur hidupnya.

Rumah Sunat Samarinda ini, merupakan salah satu tempat sunat modern yang berada di Kalimantan Timur, selain di Balikpapan. Tempat ini paling ramai setiap musim sunat atau saat hari libur anak sekolah.

Untuk biaya sunat di Rumah Sunat Samarinda ini, di bedakan berdasarkan usia. Biaya sunat anak dan dewasa akan berbeda, namun tidak akan melibihi Rp5.000.000.

Konsultasi Dengan Ahli Kami

Tentang Rumah Sunat dr. Mahdian

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan pusat pelayanan khitan anak dan dewasa terbesar di Indonesia dengan 31 klinik. Pendiri tempat ini adalah dokter Mahdian Nur Naution yang merupakan dokter spesialis bedah.

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan pelopor penggunaan metode sunat modern klem di Indonesia. Metode klem ini telah mendaptkan rekomendasi dari WHO sebagai metode yang minim risiko. Klem sunat yang digunakan merupakan klem ciptaan dokter Mahdian sendiri, yaitu Mahdian klem yang merupakan satu-satunya klem sunat produk anak bangsa.

Baca juga: Sunat Zaman Now di Rumah Sunat dr. Mahdian